Rispanel “PKS” Acung Jempol Janji Bupati Lanjutkan Normalisasi Kali dari APBD-P 2018



Jpeg

KABTANGERANG — Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rispanel Arya, menyambut gembira janji Bupati Tangerang yang menyampaikan akan melanjutkan proyek normalisasi saluran air (kali) dan tandon air di kawasan Perumahan Binong Permai, Kecamatan Curug dengan APBD Perubahan Tahun 2018.

Pasalnya, kegiatan bertahap normalisasi yang disertai pemagaran dan penataan bantaran saluran air yang dilaksanakan oleh Kodim 0506 dari bansos Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air yang sudah dikerjakan sejak tahun 2017 itu untuk mengatasi masalah banjir yang sebelumnya kerap terjadi.

“Saya acungkan jempol menyambut gembira niat Pak Zaki yang sangat aktif merespon kebutuhan masyarakat. Terlebih perhatiannya yang sangat besar pada kebutuhan warga Binong Permai, yang juga tempat kediaman saya. Kita ketahui juga, selama ini warga Cibinong sangat mencintai Bupati Tangerang dan sangat mendukung program-program gemilangnya Terlihat dari ramainya tadi warga yang menyambut kedatangannya,” papar Rispanel Arya pada bantenlink.com, seusai acara kunjungannya di Perumahan Binong Permai Curug pada Kamis 1 Februari 2018.

Menurut wakil rakyat dari daerah pilihan (dapil) Kecamatan Curug, Kecamatan Panongan dan Cikupa ini, program normalisasi saluran air, wajar dilakukan A Zaki Iskandar karena normalisasi saluran air, pemagaran dan penataan taman di bantarannya. Selain itu harus melakukan pembongkaran bangunan liar di atas saluran air yang cukup panjang dari Perumahan Binong Permai hingga tandon air (amprak) hingga ke mengikuti sepanjang Kali Sabi, yang anggarannya sangat besar.

Terkait dengan kelanjutan pengerukan air di amprak (tandon air) yang berada di lahan swasta milik pengembang Lippo Karawaci, Rispanel berharap bisa diminta dan pengembang tersebut mau menyerahkan lahannya itu untuk dijadikan fasos fasum milik Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Jadi kalau menjadi fasos fasum nantinya bisa dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat. Andaikan amprak itu diberikan Lippo, bisa saja dibangun dengan tiarap agar lebih baik yang bisa sekaligus dijadikan objek wisata masyarakat seperti yang diharapkan Lurah Binong Ibu Masitoh,” imbuhnya.

Pokoknya, tambah Rispanel Arya lagi, semua unsur yang ada harus bisa bersinergi dan bersatu untuk mewujudkan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat. Sebab apapun yang dilakukan pemerintah tak lain untuk menyejahterakan rakyatnya, tandasnya. |

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply