Taman Bermain Anak dan Penataan Lingkungan Sekolah Usulan Prioritas Kelurahan Kelapadua



Pose bersama Tiga Pilar dan aparatur kelurahan seusai Musrenbang 2018 Kelurahan Kelapadua, Kabupaten Tangerang, Rabu (31/1/2018)

TANGERANG | BantenLink — Semua ada di Kelapadua. Kelurahan Kelapadua di Kecamatan Kelapadua Kabupaten Tangerang, identik dengan kemajuan lingkungan mulai segi infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

Hal tersebut terungkap dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Lurah Kelapadua, Kurnia, pada Rabu (31/1/2018). Kegiatan menyepakati berbagai usulan pembangunan yang dihadiri Sekretaris dan aparatur Kecamatan Kelapadua, kegiatan tersebut juga dihadiri perangkat dan tokoh masyarakat se-kelurahan setempat.

“Atas sinergitas semua pihak, baik yang telah dilakukan pemerintah swasta, dan masyarakat, semua sarana prasarana yang ada di Kelurahan Kelapadua saat ini relatif baik. Saat ini yang menjadi prioritas adalah taman bermain anak. Untuk itu, perencanaannya kedepannya kami akan mengarah pada taman bermain anak,” ungkapnya pada bantenlink.com.

Lebih jauh dikatakan lurah mudah lulusan STPDN ini, niat untuk membuat taman bermain anak ini terkendala dengan sulitnya untuk mendapatkan ruang terbuka karena telah menjadi perkotaan yang modern dan padat.

“Dari hasil Musrenbang, kami akan fokus dalam membangun dan mengadakan alat-alat bermain yang ramah anak. Mengenai lahan terbuka yang semakin sulit dicari, kami akan memanfaatkan lahan fasum yang ada di perumahan-perumahan yang disediakan pengembang sejak lama,” jelas Kurnia lagi.

Senada Lurah Kelapadua, Ketua LPM Kelapadua juga menginginkan adanya taman di sekolah. Meski sama-sama menginginkan adanya taman bermain anak, dirinya juga mengusulkan penataan taman sekolah-sekolah yang ada di Kelurahan Kelapadua.

“Seperti di SD Kelapadua 3, agar lebih membuat suasana kegiatan belajar mengajar lebih nyaman, sangat memerlukan penataan taman sekolah sekaligus pengadaan sanitasi sekolah,” ujar Madsari yang juga selaku Ketua Komite sekolah yang disebutkannya itu.|

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply