SMKN 7 Kabupaten Tangerang Respon Setiap Kejadian di Internal dan Eksternal



Dadang Makmun

TANGERANG | BantenLink — SMK Negeri 7 Kabupaten Tangerang berupaya semaksimalnya menjaga agar suasana kegiatan belajar mengajar kondusif. Caranya dengan cepat merespon dan mengatasi setiap persoalan yang timbul di lingkungan internal maupun eksternal sekolah.

Humas SMKN 7 Kab Tangerang, Dadang Mukman, mengatakan kepala sekolah H Jamas Sopiandi mempercayakan dirinya untuk menyelesaikan persoalan yang timbul. Misalnya, mengatasi anak yang bermasalah agar dapat sekolah dengan baik.

“Bukan hanya itu, ketika ada orang tua murid yang terlambat mengambil ijazah anaknya, saya lah yang mengatasi. Pokoknya Pak James hanya menanyakan: Sudah selesai atau belum masalahnya,” ungkap Dadang pada bantelink.com Selasa, (30/1/2017).

Ditambahkannya, yang lebih menarik adanya pihak eksternal yang menanyakan soal ibadah umroh yang rutin diberikan pada para pendidik dan tenaga kependidikan. Penyelenggaraan umroh dilakukan dengan sistem kocokan.

“Pernah ada yang menanyakan dari mana uang umrohnya. Saya katakan: Lah, kan ada unit-unit usaha di setiap program studi. Untuk praktek kerja siswa TKR kan ada praktek mengganti oli sepeda motor, di Pro di Tataboga ada pesanan membuat kue.

Ada juga yang bikin tralis besi, terima laundry, dana pengelolaan kantin yang semuanya dapat menghasilkan uang. Dari situlah dapat menggaji guru honor dan memberikan bonus ikut umroh secara bergilir, seperti yang dilaksanakan dua petugas sekuriti baru-baru ini,” papar Dadang.

Dengan meminimalisir persoalan dan mendekati person yang mengadu, imbuh guru wali kelas yang terkadang merangkap menjadi guru BP bahkan Humas sekolah ini, akhirnya tercipta suasana aman, kondusif, nyaman, memaklumi dan saling berkontribusi |

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply