Kadis Perikanan dan Kelautan Hadiri Konservasi Situ Kelapadua, Tabur 50 Ribu Benih Ikan



Prosesi tabur 50 ribu benih ikan di Situ Kelapadua


TANGERANG | BantenLink — Dalam rangka penanaman benih ikan yang diprakasai LPM, Karang Taruna, Tangerang Sehat yang ada di Kelurahan Kelapa Dua Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Sabtu ( 27 / 1 / 2018 ) di Danau Situ Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

Dihadiri Bagaian Setda Kabupaten Tangerang, Tisna Hambali, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kab Tangerang H. Herry Wibowo, Kapolsek Kelapa Dua, Danramil, Camat Kelapa Dua H. Dadan Gandana, Lurah Kelapa Dua Kurnia, Lurah Bojong Nangka Angga Yuliantono, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ) Kelapa Dua Madsari, Karang Taruna Rusdi, Tangerang Sehat Alfan Witoelar,” Pihaknya sangat memberikan apresiasi kegiatan konservasi tanam bibit ikan, dimana ini merupakan wujud sosial kepada pelestarian lingkungan di Danau Situ Kelapa Dua,” Terang Camat Kelapa Dua H Dadan Gandana.

Menurut Ketua LPM Kelurahan Kelapa Dua Madsari mengatakan,” Kami sangat berterimaksih pada tamu undangan diantara Dinas Perikanan dan Kelautan, Bagian Setda Kab Tangerang yang mewakili Bupati, dimana kegiatan konservasi tanam benih ikan ini, tentunya ini dari pemberian dari donatur warga Kelapa Dua, sebagai langkah awal untuk menata lingkungan diSitu Danau Kelapa Dua, kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Tangerang lebih membantu peran serta masyarakat di Kelapa Dua,” Katanya.

” Pihaknya mewakili masyarakat serta unsur pemuda Kelurahan Kelapa Dua, mengenai permohonan sarana lapangan sepak bola stadion mini dan sarana lapangan sepak bola diKecamatan Kelapa Dua belum ada, namun yang ada saat ini, sering terjadi konflik antara masyarakat dan pihak sekolah baik SMP Negeri 2 Kelapa Dua dan SMA Negeri 23 Kabupaten Tangerang,” Tuturnya.

“Karena Pihak sekolah butuh ruang kelas baru, sedangkan lahan yang ada saat ini digunakan sarana olahraga lapangan sepak bola, diharapkan pemerintah kabupaten tangerang, dapat tanggap permasalahan yang ada di Kelurahan Kelapa Dua,” Ungkap Madsari.

Disamping itu Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Tangerang H. Herry Wibowo menandaskan,” Kami akan mencoba mengusung permintaan Masyarakat Kelapa Dua mnngenai pelestrian lingkungan dengan memberikann bantuan bibit ikan, seperti yang diminta mencapai 500 ribu ekor bibit ikan,” tandasnya.|

SOLEH

Leave a Reply