Terpilih Demokratis, Lurah Medang Lantik Mantan Kades sebagai Ketua LPM



Pelantikan Ketua LPM Kelurahan Medang


Mad Nur, Ketua LPM terpilih saat menyampaikan visi dan misi


TANGERANG | BantenLink — Mad Nur, mantan Kepala Desa (52) terpilih menjadi Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Medang, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/1/2018).

Mantan Kepala Desa (Kades) setempat sebagai salah satu calon dari 17 RW itu berhasil menyisihkan salah seorang bernama Nunung sebagai hasil seleksi terakhir. Usai kemenangannya, Mad Nur langsung dilantik oleh Lurah Medang Rizki Rizani.

Rasa haru nampak saat seusai dilantik langsung berpelukan dengan Lurah Rizki. Dalam sambutannya, Mas Nur sempat bergurau bahwa amanah yang diembannya sebagai musibah. Namun kepercayaan itu tak dapat ditolaknya demi kemajuan kelurahan Medang.

“Saya akan merekrut para pengurus dari masing-masing unsur yang ada di Kelurahan Medang agar semuanya bisa terwakili. Saat masih menjabat sebagai Kepala Desa Medang (sebelum dijadikan kelurahan) sudah saya lakukan,” ujar Mas Nur.

Pada akhir kegiatan dihadiri yang mewakili.Camat, unsur Tiga Pilar (Lurah, Binamas, Babinsa) aparatur kecamatan dan kelurahan, BPD, LPM, TP PKK, Karang Taruna, Ormas, tokoh dan masyarakat itu, diadakan acara saling bersalaman dengan diiringi shalawat dari seorang kiai.

Dalam sambutannya Lurah Medang menyukuri telah terlaksananya pemilihan dan pelantikan Ketua LPM yang berlangsung lancar dalam suasana demokratis yakni jujur dan adil. Setelahnya Mad Nur dipersilahkan untuk menyusun formatur pengurus.

“LPM sendiri dengan para pengurus dibawah struktur Lurah yang berfungsi dalam perencanaan pembangunan. Setelah programnya disetujui Badan Permusyawaratan Desa, program yang dicanangkan akan kembali dilaksanakan LPM,” ujar Rizki.

Diingatkannya, sebagai Ketua LPM yang sebelumnya sebagai RW harus melepaskan jabatannya karena tidak bisa memiliki jabatan rangkap. Diberikan keleluasaan selama satu bulan untuk menyusun kepengurusan.|

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply