Siswi Miskin Penderita Nefrotik di Kab Tangerang Sudah Dirawat



Aisyah

KAB TANGERANG | BantenLinkCitizen — Siti aisyah (7)siswi kelas 1 Sekolah dasar yang bercita – cita sebagai guru kini dirawat dirumah sakit umum daerah ( RSUD_red ) tangerang.

Icah terdiagnosa menderita Sindrom Nefrotik dengan gejala mengalami pembengkakan ( edem_red ) pada mata, perut, dan juga tubuh bagian bawah.

Gadis kecil ini tetap bersemangat saat dirinya di sambangi kaka – kaka pokja LPA sepatan dan bercerita.

” icah mau sekolah, icah gede ( besar_red ) mau jadi guru ” celoteh icah dengan semangat untuk sembuh.

Rohmayanti ( ibu icah_red ) menuturkan ” icah semenjak lahiran memang sering sakit – sakitan, karna keadaan ekonomi, jadi diberobatin seadanya, kalau icah sampai dirawat dirumah sakit saya gak mampu untuk bayarnya ” tuturnya.

Pak kades sempat mendatangi rumah icah dan berjanji akan membawa icah ke rumah sakit untuk di rawat didampingi docter dan bidan puskesmas sepatan, jum’at (19/1).

Dr, davit kepala puskesmas sepatan disela – sela acara penyuntika vaksin difteri, menjelaskan tentang penyakit apa yang di derita Aisyah,

“Aisyah terdiagnosa menderita sindrom nefrotik” jelasnya,

” puskesmas sudah menindak lanjuti dengan kunjungan rumah, yang dilanjutkan dengan fasilitasi rujukan ke RSUD tangerang, untuk mendapatkan perawatan yang optimal disana ” tambahnya, senin (22/1).

Dan hingga saat ini siti aisyah(7) masih dalam penanganan RSUD tangerang , diruang kemuning no3.

HAERU SAROUM

Leave a Reply