Ditandai Senam Pagi dan Ngopi Bareng, Rispanel PKS Gelar Kopdar SahaRA di Saung Rakyat



Rispanel Arya

Kopdar SahaRA bersama Rispanel Arya di Sarung Rakyat

KAB TANGERANG | BantenLink — “Kopi Darat” (Kopdar) atau silaturahmi bagi Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rispanel Arya, dijadikan sebagai momen tepat memberikan dan menerima informasi.

Seperti terlihat di lokasi Saung Rakyat “Sahabat Rispanel Arya” (SahaRA), pada Minggu pagi 21 Januari 2018. Kegiatan yang diisi senam pagi, sarapan, ngopi dan ngobrol bareng di kediaman legislator dari Dapil (Daerah Pilihan) Kecamatan Curug, Panongan dan Cikupa tersebut, menjadi ramai karena diikuti sebanyak 150 warga.

Menurut Rispanel Arya, para personal SahaRA di sela acara melakukan ngobrol bareng tentang apa saja. Termasuk saling memberikan informasi tentang kemajuan pembangunan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Senam bersama

“Alhamdulillah, SahaRA menjadi wadah berkumpul masyarakat dari berbagai latar belakang. Terlebih, terlihat kekompakan, ketika melaksanakan senam pagi, sarapan pagi, ngopi ngobrol bareng tentang apa saja,” ungkap Rispanel Arya.

Ditambahkannya, meskipun anggota komunitas SahaRA yang mayoritas berasal dari beragam latar belakang, namun dari ngobrol bareng Rispanel Arya berkesimpulan sama-sama memiliki kesepahaman dalam memajukan pembangunan di wilayah masing -masing.

“Dari kopdar di Saung Rakyat SahaRA, kami membicarakan apa saja tentang sehari-hari dihadapi warga. Termasuk topik untuk perbaikan jalan lingkungan yang rusak, mengatasi soal banjir, atau kegiatan bakti sosial bagi anak yatim dan orang tidak mampu,” imbuh Rispanel Arya.

Lebih jauh disebutkannya, hasil kopi darat akan dicatatnya, dimana selaku anggota Dewan nantinya menjadi fokus dan pertimbangan jika masuk usulan Musrenbang yang harus dikawalnya sebagai anggota DPRD.

“Dari kopi darat ini, selain waktu reses dan “blusukan”, membuat saya tahu apa sebenarnya yang diinginkan masyarakat, termasuk dalam hal pembangunan lingkungan para anggota SahaRA masing-masing,” tuntas Rispanel Arya.

(Edy)

Leave a Reply