Empat Bulan Laporan Penggelapan Mobil di Polsek Curug Tidak Ditindaklanjuti

Mobil Daihatsu Terrios milik Ati yang digelapkan peminjam

TANGERANG, BantenLink — Lihai benar cara Endang Miarni hingga bisa tak tertangkap polisi meskipun telah dilaporkan pada Polsek Curug dibawah Polres Tangerang Selatan sejak tanggal 15 September 2017 dalam kasus dugaan menipu dan menggelapkan mobil.

Ati Suparti, pada bantenlink.com Rabu (10/1/2017) menceritakan, mobil Daihatsu Terrios bernopol B 1765 NOY yang dibelinya pada bulan Januari 2017 dengan cara mencicil selama 4 tahun di ACC Finance, dipinjam Endang Miarni warga RT 04/01 Cukanggalih Curug, sejak bulan April 2017.

“Awalnya, katanya sewa untuk kenderaan operasional perusahaan jasa pengurugan. Namun baru bayar sebulan Rp 4,5 juta, kemudian tak bayar-bayar lagi, hingga akhirnya saya laporkan ke Polsek Curug,” curhat Ati yang berstatus guru itu.

Upaya untuk meminta mobil dilakukan Ati, namun tidak dikembalikan Endang. Alasannya, masih dipakai. Selain itu mengiming-imingi akan membayar sewa senilai Rp 80 juta. “Ternyata alasan itu cara untuk dapat meminjam uang dari orang lain. Sampai saat ini pun pinjaman ke teman itu belum dikembalikan.



“Tindak tahan oleh perlakuan Endan, dengan bekal pelaporan ke Polsek Curug dengan Nomor LP/456/K/IX/2017/Sek.Crg, sempat saya tanyakan penundaan tindak lanjut pelaporan pada salah seorang penyidik bernama Wahyu, tapi mendapat jawaban tidak bisa ditindaklanjuti tanpa memberikan alasan,” beber Ati.

Dia menambahkan, ingin tahu perkembangan pelaporannya pada polisi yang belum ada titik terang meskipun sudah 4 bulan berlalu. Ati menduga pihak kepolisian seperti tidak serius menangani laporan sehingga terkesan menunda-nunda tindak lanjut penanganan kasus yang dilaporkannya itu.

“Endang tidak ditangkap dan sepertinya penegak hukum memberi peluang Endang untuk kabur dengan diulur-ulurnya perkara ini. berkali-kali saya datang ke rumah Endang, anaknya selalu bilang ibunya tidak ada. Saat kemarin datang lagi, pintunya sudah dikunci gembok,” tandas Ati.

Dia menyebutkan laporan tentang penipuan dan penggelapan yang dijerat pasal 378 dan 372 ke Polsek Curug dibawah pimpinan Kompol Effi M Zulkifli, ditangani Kanit Reskrim IPTU Totok Riyanto yang ditangani Bripka Nurman Munadjat, Bripka Wahyu S Wibowo dan Bripda Dede Andriyani masing-masing selaku penyidik pembantu. (Edy Tanjung)

Bukti Laporan dari Polsek Curug

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply