Miliki 3 gram Sabu, Dua “Pemakai” Diciduk Sat Narkoba Polres Tangerang Kota



Penggeledahan rumah kontrakan tersangka pemakai dan penyimpan narkoba jenis sabu di Kampung Cijengir, Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (4/1/2018).

KABTANGERANG | BantenLink — Tim Satuan Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, Kamis (3/1/2018), menangkap dua remaja diperkirakan berusia belasan tahun yang diduga mengkonsumsi dan memiliki atau menyimpan narkotika berjenis sabu seberat 3 gram beserta 2 bong rakitan (alat penghisap sabu), di rumah kontrakan milik Tarigan, Jalan H Jaim (Gang Keong Ronyok), Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Menurut salah seorang tetangga tersangka bernama Muhammad, terduga pemakai narkoba bernama Al, disaksikannya ketika sedang berada di depan rumah, tiba-tiba dikejar polisi yang menyamar. Namun melihat kedatangan aparat tersebut, membuatnya berlari masuk ke dalam rumah dan mengunci pintunya.

Ketua RT 01/02 Kampung Cijengir, Sugandi, mengaku kedua remaja yang diciduk polisi di wilayahnya tersebut, belum lapor diri kepadanya. Dia merasa kaget dibangunkan dari tidur siang hari, sekitar jam 12.30 WIB, karena adanya penggerebekan yang tak jauh dari rumahnya untuk menjadi saksi. Sugandi sendiri menyaksikan tersangka yang diduga membuang barang bukti sempat mengobok toilet.

Sementara, baik saksi Muhammad yang bekerja sebagai sekuriti pada malam hari di sebuah pabrik permen, maupun Sugandi mengaku tidak mengetahui identitas kedua tersangka. Salah seorang tetangga lainnnya dari kedua tersangka, pernah merasa aneh Al dan dua orang kawannya serta seorang perempuan pernah meminta 4 piring nasi ke tetangga. Namun karena tidak bergaul, tetangganya tidak memberikan.

Salah seorang polisi bernama Eko menyebutkan, untuk penangkapan terduga pemakai dan pengedar narkoba bisa dilakukan lintas wilayah. Sedangkan, saat menelpon pemilik rumah kontrakan ia mendapatkan informasi tentang pengontrak bernama Al baru sekira dua minggu mendiami rumahnya. Saat dikonfirmasi hal itu, Eko menyarankan agar menanyakan ke Kasat Narkoba saja. Terlebih karena kedua tersangka masih berusia remaja.

Saat ditanyakan perihal penangkapan pada Wakasat Narkoba, AKP Arif yang memerintahkan membawa kedua tersangka beserta barang bukti ke Polrestro Tangerang Kota, menerangkan belum bisa memberikan penjelasan. Karena mengembangkan hasil penangkapan kedua tersangka dan penyitaan barang bukti lebih lanjut. (Edy Tanjung)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply