Naik Keretaapi Bandara Soetta, Jokowi: Bagus dan Nyaman



Presiden Joko Widodo mencoba perjalanan keretaapi dari Stasiun Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, menuju Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Selasa (2/1/2017)

TANGERANG | BantenLink — Pembangunan keretaapi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi kemacetan di Jakarta. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat mencoba langsung keretaapi dari Bandar Udara Soekarno Hatta (Bandara Soetta) di Cengkareng menuju Stasiun Sudirman Baru, Selasa (2/1/2018), pagi kemarin.

Dalam kesempatan peresmian proyek infrastruktur transportasi keretaapi di tahun 2018, diharapkan pada 2019 segera terpadu dengan fasilitas yang lain. Presiden juga memuji hasil proyek dikerjakan hanya dalam kurun waktu tiga tahun.

“Akhirnya keretaapi arah Bandara Internasional Soekarno Hatta selesai juga. Keretanya bagus dan nyaman. Lama perjalanannya tepat 55 menit,” ungkap Joko Widodo pada sebuah media sosial miliknya.

Disebutkannya, rute perjalanan yang dilalui keretaapi ini, yakni Stasiun Manggarai, Sudirman Baru, Duri, Batu Ceper, hingga Bandara Soetta. Namun, diakuinya saat ini, kereta Bandara baru bisa berangkat dari Stasiun Sudirman Baru, karena Stasiun Manggarai masih dikerjakan pembangunannya.

Joko Widodo yang juga dikenal dengan sebutan Jokowi, menyebutkan, selain meresmikan kereta api Bandara Soetta pada 2018, di 2019 nanti memperkirakan akan menyelesaikan light rapid transit (LRT) dan mass rapit transit (MRT), yang nantinya akan terintegrasi dengan berbagai fasilitas transportasi lainnya.

LRT dan MRT sendiri merupakan moda transportasi keretaapi perkotaan. “Saya berharap masyarakat bersedia beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi massal,” tandasnya.

Pada postingan dilengkapi foto pribadi yang dilansir Biro Setpres tersebut tampak mantan walikota Solo dan gubernur DKI itu mengenakan busana santai, kaus lengan panjang dengan celana jeans warna biru. (Setpres/Edy Tanjung)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply