Tipikor, Kadis Bina Marga Kab Tangerang Terima Barang Anggaran 2017 Tahun 2018



Barang anggaran 2017 yang dititipkan di workshop Bina Marga, Curug


TANGERANG | BantenLink — Workshop atau Gudang Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang di Kecamatan Curug hingga Selasa 2 Januari 2018, banyak menerima barang yang seharusnya sudah tidak boleh masuk atau terima.

Hal itu disampaikan aktivis kontrol sosial anti korupsi Forwat, Indra, pada.bantenlink.com hari ini. Menurutnya, terkait status barang yang terus bertambah, kinerja Pemerintah Kabupaten Tangerang dibawah pimpinan Bupati A Zaki Iskandar patut dipertanyakan, karena penerimaan barang di Bina Marga seharusnya sudah tutup terhitung tanggal 29 Desember 2017 pada pukul 00.00 WIB.

“Setelah saya tanyakan perihal barang kiriman yang terus menumpuk di gudang Bina Marga, seorang pegawai bernama Rizal berdalih bahwa ia menerima barang karena mendapatkan arahan untuk menerima barang-barang sebagai barang titipan,” ujar Rizal pada bantenlink.com

Ditambahkannya, saat Rizal mempertanyakan perihal suratnya malah disuruh langsung menghadap Kepala DBMSD, Slamet Budhy Mulyono atau ke Sekretaris Dinas.

Hingga Selasa 2 Januari 2018 Workshop Dinas Bina Marga telah menerima sangat banyak material diantaranya pasir dan batu, meskipun sudah tutup buku waktu kontrak kerja kontraktor pada hari Kamis, 28 Desember 2017.

“Datangnya material yang begitu banyaknya di luar ketentuan waktu kontrak kerja yang sudah ditetapkan dan disepakati bersama. Dengan adanya pengiriman barang ke workshop DBMSDM itu sudah jelas bahwa sengaja melanggar aturan atau menantang aturan,” imbuhnya.

Rizal selaku staf penerimaan barang Bina Marga menyatakan, dirinya harus menerima material tersebut dengan status penitipan barang yang diarahkan Kadis dan Sekdis.

“Pernyataan Rizal tersebut sudah dapat dipastikan bahwa Kadis Dinas Bina Marga dengan sengaja melanggar aturan yang sudah ditetapkan,” tegas Indra. (Indra/Titing/Edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply