Kades Tegalsari Laporan Pertanggungjawaban Dana Desa ke Masyarakat



Laporan Pertanggungjawaban Dana Desa oleh Kades Tegalsari Anggaran 2017 kepada masyarakat

KABTANGERANG | BantenLink — Pembangunan di desa Tegalsari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, semakin bergeliat dengan dikucurkankannya Dana Desa tahun 2017. Hal ini mengemuka pada kegiatan penyelenggaraan laporan pertanggungjawaban kepala desa dihadapan sebanyak 60 tokoh dan masyarakat setempat, Jumat (29/12/2017).

“Anggaran berkisar Rp 1,3 miliar ini sudah sebagiannya direalisasikan untuk pembangunan drainase, turap dan conblock jalan lingkungan. Setiap RT ada pembangunan, untuk itu agar tetap bagus kita semua agar merawat dan menjaganya baik-baik,” ujar Kades Tegalsari Edi Jumadi.

Namun pada bagian lain Kades Tegalsari menambahkan, berterima kasih pada pemerintah yang mengucurkan dana desa dan mengharapkan dapat berkelanjutan. Setelah menyambut gembira terealisasinya pembangunan fisik dan non fisik, saat ini warga Desa Tegalsari sangat membutuhkan lapangan pekerjaan. Diharapkannya dapat memiliki minimal sebuah pabrik yang diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan warga masyarakat dan menjadikan desa mandiri.

Sementara itu Kaur Pembangunan Desa Tegalsari mengatakan, pada tahun 2017 ada revisi anggaran Dana Desa sehingga meningkat dari sekitar Rp 1,3 miliar menjadi Rp 1,5 miliar. Dari dana yang ada mengakibatkan honor RT ditambah dari Rp 50 ribu menjadi Rp150 ribu.

“Secara keseluruhan dengan adanya Dana Desa sekira Rp 1,5 miliar itu, telah dialokasikan untuk biaya-biaya pemerintahan desa, pembangunan fisik, pembinaan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat,” jelasnya. (Nyayu Titing/Edy Tanjung)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply