PT Astra International Tbk – Daihatsu DKI 1 Sumbang 600 Pohon dan 5 Kebun Produktif



Kegiatan simbolis PT Astra DKI-1 turut serta menyukseskan Program Penanaman 1 Miliar Pohon di Desa Lengkongkulon, Kabupaten Tangerang

TANGERANG | BantenLink — PT Astra International, Tbk – Daihatsu DKI 1 turut serta dalam menyukseskan Program Penanaman Satu Miliar Pohon. Hal ini sebagai bukti perusahaan dalam menjalankan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang kepedulian pada lingkungan.

Seperti terungkap pada kegiatan pemberian sumbangan 600 pohon produktif, yaitu pohon buah-buahan dan 5 paket sarana prasarana kebun produktif berupa kebun sayur-sayuran, yang diberikan pada masyarakat Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada hari Rabu (20/12/2017).

Kegiatan pemberian sumbangan oleh perwakilan management PT Astra International, Tbk – Daihatsu DKI 1 oleh AAC DSO DKI 1, Ibu Erni Cahyawati dan Ibu Tri Mukti beserta staff Bp. Drajat dan Bp. Suko Jatmiko, mendapatkan sambutan dari tokoh masyarakat dan warga yang menghadirinya, sehingga warga senang menerima sumbangan dan berjanji merawat pohon untuk menciptakan penghijauan lingkungan.

Tidak hanya itu, 600 pohon buah-buahan akan dirasakan manfaatnya dalam jangka panjang menjadi makanan olahan dan 5 kebun produktif sayurannya, diharapkan bisa dipanen per 3 bulan, sehingga bisa menjadi income pendapatan KBA Lengkong Kulon, harapannya KBA Lengkong Kulon menjadi mandiri dan berkembang, menjadi kampung percontohan bagi kampung-kampung di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu tampak hadir tokoh masyarakat Lengkong Kulon Bp. H Marjuki, Sekretaris Desa Bp. Mulyadi, Ketua Kampung Berseri Astra (KBA) Bp. Akif Zulkifli, Ketua Bumdes Bp. Muis, para pengurus RT RW, Tim Penggerak PKK Lengkongkulon dan Karang Taruna.

Ibu Erni Cahyawati dalam paparannya mengatakan, PT Astra International, Tbk – Daihatsu DKI 1 menyadari begitu pentingnya semua pihak dalam menjaga kelestarian lingkungan, sehingga membuat program Kampung Berseri Astra (KBA) yang sudah tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

“Untuk itu dengan adanya KBA di Desa Lengkong Kulon dan mendapatkan sumbangan pohon produktif diharapkan akan memberikan kebaikan pada lingkungan. Apalagi, nanti bisa dinikmati buahnya,” ujar Erni Cahyawati.

Dia menambahkan, kegiatan CSR yang dilakukan PT. Astra International, Tbk – Daihatsu DKI 1 bukan yang pertama. Sebelumnya juga telah mengadakan Bazar Pasar Murah di bulan Ramadhan, dan sumbangan hewan qurban. Berkaitan dengan pemberian pohon produktif dan Kebun Produktif diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Hal yang sama disampaikan Bp. H Marzuki sebagai tokoh masyarakat Desa Lengkong Kulon. Diharapkan masyarakat yang menerima sumbangan bisa merawat dan nantinya bisa merasakan manfaat rindangnya pohon dan bisa menikmati hasil buahnya.

“Selaku tokoh masyarakat Desa Lengkong Kulon saya menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian PT Astra International, Tbk – Daihatsu DKI 1 pada masyarakat Desa Lengkong Kulon yang satu domisili dengan perusahaan ini. Bentuk bakti sosial ini semoga bekesinambungan dan bisa ditingkatkan lagi, misalnya dalam bidang sarana dan pemberdayaan masyarakat. (Edy Tanjung)

Perwakilan Astra Daihatsu DKI-1 dan tokoh masyarakat Lengkongkulon berfose bersama di depan 600 pohon produktif yang akan ditanam masyarakat setempat

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply