Polres Tangsel: 100 Kg Bahan Peledak Ditemukan di Tempat Sampah



Jpeg


TANGERANG | BantenLink — Sebanyak 100 kilogram bahan peledak Potasium diamankan Polsek Pagedangan, Senin (18/12/2017) di tempat pembuangan sampah depan TPU, Kampung Malangnengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Meski begitu hingga saat ini belum diketahui siapa pemiliknya. Namun akhirnya keempat karung tersebut akhirnya dimusnahkan barang bukti peledak dimusnahkan bersama barang bukti lainnya.

Tim Viper gabungan Satreskrim Polres Tangerang Selatan dan Unit Reskrim Polsek Pagedangan di bawah pimpinan AKBP Fadli Widiyanto SiK SH MH dan Kasat Preskom AKP A Alexander serta Kapolsek Pagedangan AKP Army S SKom telah bersama-sama mengamankan bahan peledak untuk digunakan sebagai bahan dasar petasan.

“Sebelumnya pada 10 Desember 2017 masyarakat melaporkan ada barang berupa karung mencurigakan yang dibuang di tempat sampah. Setelah mengamati, Tim Vipers bersama tokoh masyarakat mendatangi tempatnya, lalu mengamankan barang bukti,” ungkap rilis Polres Tangerang Selatan.

Sebelum dilakukan pengamanan barang mudah meledak itu sudah seminggu berada di tempat pembuangan sampah. Polisi menduga keempat karung yang telah seminggu ditinggalkan atau dibiarkan oleh pemiliknya.

“Dengan menyimpan bahan peledak sebagai bahan baku petasan pada tempat tersembunyi, pelakunya bisa dijerat Pasal 1 ayat 1 Undang Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan masa hukuman sampai seumur hidup atau hukuman mati,” terangnya. (Edy Tanjung)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply