Hadirkan Motivator Pemkot Tangsel Gelar Forum Bisnis & Investasi



Forum Bisnis dan Investasi para pelaku ekonomi dan Pemkot Tangsel

Peserta forum bisnis dan Investasi yang diselenggarakan Pemkot Tangsel

TANGSEL | BantenLink — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Selatan melakukan pertemuan Forum Bisnis dan Investasi (Investment Forum Business) di hotel Mercure, Alam Sutra, Senin (18/12/2017).

Hadir 100-an kalangan pengusaha dari Kota Tangerang Selatan, diantaranya dihadiri owner BSD City, Indah Kiat, Sinar Mas Group dan pemilik Hotel Mercure. Termasuk pebisnis dan motivator investasi Bong Chandra sebagai pemateri tentang bisnis 2017.

Kegiatan yang dibuka Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan Drs H Muhammad MSi mewakili Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany SH MH, diprakarsai DPMPTSP yang dipimpin Drs Bambang NoerTjahjo SE Ak. Dihadiri juga Asisten Daerah I, Rahmat Salam.

Terungkap dalam pertemuan pebisnis dan investor tersebut tentang Kota Tangerang Selatan yang ingin menjadi daerah diantara DKI Jakarta dan Jawa Barat yang mengandalkan bidang perdagangan dan jasa, tidak memiliki sumber daya alam seperti laut tapi diuntungkan secara geografis ini menarik bagi pebisnis dan investor dengan mengutamakan memberikan suasana yang baik.

Kota Tangerang Selatan daerah yang memerlukan dana yang besar pada penguatan ekonomi kerakyatan seperti budi daya anggrek yang akan dijadikan ikon, dan infrastruktur, pada Februari 2017 tidak lagi dengan Bank Jabar Banten tetapi sepenuhnya akan memindahkan investasi keuangan daerah ke Bank Banten.

Potensi dan kemajuan Kota Tangerang Selatan yang masih memerlukan investasi terletak dengan adanya stasiun kereta api yang setiap waktu beroperasi, akan bertambahnya jalan tol Serpong-Balaraja. Bisa saja Stasiun Kereta api dibangun dengan konsep di lantai atasnya dibangun apartemen.

Tangsel yang pada 2018 memiliki APBD Rp 3,4 Triliun, mengucapkan terimakasih kepada pihak swasta yang mengembangkan daerah. Saat ini Kota Tangerang Selatan memerlukan investasi juga menawarkan potensi situ yang bisa dikelola untuk mengimbangi tempat wisata dan kuliner daerah sekitarnya

Pamulang dan Ciputat dengan pasarnya yang perlu dibangun lebih baik masih menunggu untuk dikembangkan dengan mengubah tata tuang, Meskipun masih ada kepentingan lain seperti kelompok masyarakat dalam keormasan. Pertanyaan yang muncul dari diskusi tentang adanya pembangunan yang telah mendapatkan izin mendirikan bangunan, namun masih berhadapan dengan pihak lain, Sekda Muhammad berharap ormas yang berasal dari dalam maupun luar daerah perlu bisa saling bersinergi. (Edy Tanjung)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply