Kapolres AKBP Yusep: Harus Internasional Pelayanan Polisi dan Pers Bandara



Kapolres Bandara Soekarno Hatta AKBP A Yusep Gunawan SH SIK

JAKARTA | BantenLink — Bandar Udara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta, BSH) sebagai etalase negara yang didalamnya bekerja masyarakat terpilih dan terbaik. Pihak Kepolisian, Imigrasi, Beacukai, Karantina, Kesehatan, Angkasa Pura 2 dan wartawan harus melaksanakan tugas dengan sebaiknya.

Kapolres Bandara Soekarno Hatta , AKBP Akhmad Yusep Gunawan SH SIK MH, menyebutkan, petugas dan pers bisa dikatakan berstatus “warga internasional”, karenanya harus berwawasan sama-sama menjalankan tugas secara internasional.

Hal itu disampaikannya saat menyamakan persepsi dalam melaksanakan tugas masing- masing. Dalam kesempatan yang diikuti Wakapolres AKBP Siwi Erma Adriyani SIK dan Kasubdit Humas itu, diakui orang nomor satu di Kapolres Bandara Soetta tersebut, sebagai “warga” baru Bandara Internasional. Untuk itu disampaikannya agar semua pihak berwenang berada di dalamnya bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing secara maksimal dan dengan niat ibadah.

“Apapun yang dilakukan polisi tanpa dukungan wartawan dan bantuan media, tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal. Namun itupun harus sesuai dengan koridor dan ketentuan yang belaku, karena masing-masing dilindungi Undang Undang, yang sama-sama mendapatkan hukuman jika melanggarnya,” papar AKBP Yusup Akhmad Yusep Gunawan SH SIK MH kepada sejumlah wartawan di kantornya, Jumat (15/12/2017).

Ditambahkan pejabat kepolisian yang juga pernah menjabat Wadireskrimsus Polda Jatim, Kapolres Kediri Kabupaten dan Kapolres Jombang itu, sebagai Kapolres Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta yang baru dirinya mengharapkan dapat diterima sebagai mitra masyarakat. AKBP Yusup memesankan agar semua komponen yang ada bisa saling mendukung, mengingatkan dan menghindari ego sektoral.

“Polisi sendiri dibawah pimpinan Kapolda Metro Jaya dengan pimpinan tertinggi Kapolri mempunyai target mewujudkan kelembagaan dan personil yang profesional, modern dan terpercaya. Penguatan personal dan organisasi dilakukan lintas sektoral dengan menampilkan kompetensi yang dapat memberikan pelayanan dan perlindungan hukum terpercaya sesuai program Kapolri,” imbuh mantan Kasubdit Wardireskrimsus Polda Metro Jaya itu.

Pelayanan bandar udara internasional, lanjutnya, sebagaimana bidang imigrasi, beacukai dan lainnya, tidak hanya masalah pengamanan, tapi juga kelancaran setiap penerbangan. Saking protect-nya bandara, sampai layang-layang tidak boleh ada di lokasi bandara, katanya.

“Terkait tugas bersama sebagai “warga internasional”, dalam bekerja harus bisa sama-sama melayani. Kalau muncul persoalan, saya mengajak teman-teman wartawan untuk bersama-sama mengatasinya. Sekarang zaman keterbukaan, kalau ada kesalahan, kritik dan koreksi mohon disampaikan sesuai aturan, agar masalah yang ada cepat terselesaikan,” tandasnya. | (Nyayu Titing/Edy Tanjung)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply