Sebut Nyalakan Rokok di Bakaran Ayam, Tukang Nasgor Dibacok



Mujiono, korban Pembacokan

TANGSEL | BantenLink — Lantaran tak terima disarankan menghidupkan rokok di pembakaran ayam, dua orang tak dikenal melayangkan besi tajam ke leher tukang nasi goreng. Peristiwa naas menimpa Mujiono (42) di jalan Cendrawasih 2 RT 04/02 Sawah Baru, Ciputat, Tangsel pada Kamis 14 desember 2017 jam 02.30 WIB itu, mengakibatkan luka berat.

Kompol Donni Bagus Wibisono SE dan Kanit Terkirim Iptu Erwin Subekti SH membenarkan telah mengamankan dua tersangka pelaku penganiayaan yang menyebabkan luka berat, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 351ayat 2 KUHPidana.

“Ya, benar, Indra Suryana dan Andre mengeroyok dan membacok Mujiono Membacok dengan menggunakan alat besi lebar 5 cm panjang 40 cm yang ujungnya digepengkan, karena korban menolak memberikan api untuk menyalakan rokok,” ungkap Kompol Donni, Kamis (14/12/2017).

Dijelaskannya, kakak Mujiono bernama Wagiman yang bekerja sebagai pedagang ayam bakar menyaksikan penganiayaan tersebut. Awalnya Mujiono tengah duduk santai sesudah menutup jualan nasi goreng, sambil minum kopi sembari memainkan handphone di depan rumah Wagiman.

“Tiba-tiba didatangi 2 orang laki laki tidak dikenal, akhirnya diketahui bernama Indra Suryana dan Andre yang berpura-pura minta api untuk menyalakan rokok. Karena korban bidang sedang membawa korek api lalu disarankan mengambil bara di tempat pembakaran ayam bakar,” papar Kapolsek Ciputat.

Selanjutnya, imbuh Donni, kedua dengan nada tinggi memarahi Mujiono yang kemudian salah seorang tersangka langsung membacok leher korban dengan besi didapat dari tempat pembakaran ayam.

“Korban berusaha melawan dan berkelahi dengan dua pelaku berjumlah dua orang itu. Mendengar keributan di depan rumah, Wagiman menghampiri perkelahian adiknya dengan laki-laki yang tidak dikenalnya. Saat membantu adiknya yang berlumur darah akibat terluka di bagian leher, kesempatan itu digunakan dua pelaku melarikan diri,” imbuhnya.

Namun kejadian tersebut terjadi bertepatan dengan kegiatan tim Vipers Polsek Ciputra di bawah pimpinan Kanit Reskrim sedang melakukan patroli wilayah. Mengetahuinya, langsung membawa korban ke RS IMC Bintaro dan melakukan pengejaran dan salah satu pelaku bisa diamankan tidak jauh dari tempat kejadian.

Sementara pelaku lainnya ditangkap di daerah Bogor. Saat berita ini ditayangkan, pihak kepolisian sedang mengecek urine kedua pelaku yang diduga baru mengonsumsi minuman keras atau narkoba. (Edy Tanjung)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply