Polsek Pamulang Ringkus Maling dan Penadah Motor



Sepeda motor barang bukti tindak pidana pencurian dan penadahan

TANGSEL| BantenLink — Polsek Pamulang dibawah pimpinan Kapolsek Kompol Tatang Andi S SH pada Rabu 13 Desember 2017 sekira pukul 00.15 WIB, meringkus 4 pelaku pencurian didahului dengan pengancaman kekerasan bersama penolong tindak kejahatan dan penadah sepeda motor di dua tempat berbeda di Jakarta.

Menurut Kompol Tatang Andi penangkapan dengan cepat dilakukan sebagai penangkapan dengan waktu singkat pascaperitah Kapolri memberantas premanisme yang merajalela. Dari penangkapan para tersangka berhasil disita barang bukti dua bilah celurit, 1 lembar STNK B 3870 SZU, dan 1 unit sepeda motor Honda.

“Minggu 10 Desember 2017 sekira pukul 01.40 WIB di jalan Dr Setiabudi depan SPBU Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel terjadi tindak pidana pencurian dengan melakukan kekerasan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Sutikno berdasarkan rilis Kapolsek Pamulang, Tatang Andi.

Lebih jauh dijelaskan, korban bernama Hasan Basri beralamat di Kecamatan Bojongsari Kota Depok yang berjalan-jalan mengendarai sepeda motor bersama 5 temannya dihadang 10 orang mengendarai motor dari arah berlawanan. Dari pengembangan berdasarkan penyelidikan dan penyidikan terkait pencurian dan penadahan, 3 orang diantaranya, yaitu KMS (21), MR (18), AFA (34) disangkakan Pasal 365 dan YH (27) Pasal 480 KUHP.

“Peristiwa berawal dari saling ejek yang berujung perkelahian setelah teman-teman Hasan Basri menghindar. MR mendorong korban yang masih berada di motornya hingga terjatuh, dan langsung mencabut celurit dari pinggangnya serta mengancam korban,” terangnya.

Merasa terdesak, Hasan Basri meninggalkan motor miliknya. karena dikejar AFA mengejar walau tak berhasil. Namun membawa sepeda motor yang ditinggalkan korban dan menjual kepada YH seharga Rp 1,8 juta karena butuh uang.

Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Pamulang dengan LP No 554/K/XII/2017/Sek Pam tanggal 10 Desember 2017, yang ditindaklanjuti Kanit Reskrim Iptu Hitler Napitupulu SH beserta anggota Buser. Hasilnya, setelah melakukan penyelidikan dan penyidikan, berhasil menangkap para pelaku kejahatan.(Edy Tanjung)

Salah satu clurit untuk mengancam korban sebelum tersangka melakukan pencurian

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply