PT ANGKASA PURA JAMIN KESELAMATAN PENUMPANG PASCA RADAR MATI

Direktur Operasional PT Angkasa Pura II Endang A Sumiarsa menjamin keselamatan penerbangan pasca radar mati di Bandara Soekarno-Hatta. “Kami jamin keselamatan penerbangan sebab semua system sudah siap. Sistem keamanan yang kami terapkan berlapis-lapis. Semoga tidak ada lagi persoalan seperti sebelumnya,” katanya di  media-media nasional.Endang A Sumiarsa yang sebelumnya pernah menjabat General Manager di Bandar Udara Polonia Medan meminta masyarakat, agar  tidak perlu khawatir dan resah lagi, sebagai akibat matinya radar untuk membantu pengaturan lalu lintas udara.

Untuk mengantisipasi kejadian yang telah berulangkali ini, PT Angkasa Pura II telah menyiapkan Sembilan generator baru dan satu pembangkit tanpa gangguan untuk menunjang kelancaran kegiatan Bandara Soekarno-Hatta.



Seperti diketahui, setiap harinya ada 1157 penerbangan dari dan ke Bandara Soekarno Hatta. Ini berarti setiap jam-nya Bandara kebanggaan bangsa ini harus melayani 48 pesawat yang akan terbang maupun mendarat baik untuk tujuan dari dan ke  nusantara maupun internasional.

Sebelumnya dengan kejadian matinya radar, Menko Perekonomian Hatta Rajasa mewakili pemerintah berencana untuk melakukan sanksi bila ditemukan kelalaian dalam pengelolaan Bandara Soekarno-Hatta. Namun hingga saat ini belum jelas bagaimana kelanjutannya terkait peristiwa yang “mengerikan” dan “memalukan” Indonesia di dunia internasional ini.

Akhir tahun2012 ini diperkirakan sekitar 2,7 juta orang yang menggunakan jasa penerbangan di Indonesia, dari 8,8 juta penumpang yang menggunakan moda transportasi. Karena itu banyak pihak berharap kejadian yang bisa mengganggu kelancaran penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta tidak terulang kembali.

Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Leave a Reply