Rispanel Arya PKS: Peringatan Maulid Pas Dijadikan Arena Reuni 212

Rispanel Arya dan beberapa tokoh masyarakat Binong

TANGERANG | BantenLink — Momen peringatan Maulid Nabi Muhammad sangat cocok dijadikan sebagai reuni umat Islam. Soalnya dari organisasi apapun akan berkumpul pada peringatan tahunan itu.



Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari PKS, Rispanel Arya, menyebutkan, kegiatan Reuni 212 di Jakarta sebagai kenangan yang tak terlupakan. Tak cukup sampai disitu, di wilayahnya sendiri di Tangerang, kegiatan serupa merupakan hal yang sangat penting bagi dirinya, karena bisa berkumpul dengan para tokoh dan masyarakat.

Bahkan politisi ini, juga melihatnya bukan sekedar banyaknya jumlah umat Islam, tapi juga kuatnya persatuan dan kebanggaan umat Nabi Muhammad itu.

“Macam tadi, banyaknya umat Islam yang bersatu memperingati reuni setahun 212, bukan hanya semata-mata menjaga hubungan sesama umat Islam,” ujar Rispanel Arya di sela peringatan Maulid Nabi dan Reuni 212 di Perumahan Cibinong Permai, Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu (2/12/2017).

Disebutkannya, umat Islam menjaga hubungan dengan agama lain. Bahkan dari sejarah kita diketahui, itu sudah sangat lama berlangsung. Umat Islam bahkan menginginkan agar hubungan dengan agama lain lebih erat lagi.

“Coba kita lihat, saat berkumpul umat Islam, kondisinya aman-aman saja tanpa ada keributan. Umat Islam terbiasa bersih, membawa pulang sampah tanpa harus menyusahkan orang lain. Soal berbangsa dan bernegara, umat Islam dikenal cinta Pancasila dan NKRI,” tandas Rispanel. (Titing/Edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply