Bupati Tangerang Ajak Warga Pertahankan Tradisi Maulid

Bupati Tangerang menyantuni anak yatim pada peringatan Maulid Nabi Muhammad yang diselenggarakan Yayasan Darussaadah dan FPI di Perumahan Binong Permai, Curug, Sabtu (2/12/2017)

TANGERANG | BantenLink — Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar, mengatakan tradisi memperingati Maulid Nabi Muhammad merupakan syiar dalam Islam. Untuk itu, dirinya menghimbau agar warga terus melanjutkan tradisi tersebut.

Hal itu dikatakannya pada kegiatan diselenggarakan Yayasan Himpul Darussaadah bekerja sama Front Pembela Islam (FPI) dibawah pimpinan KH Samsudin Buaya, di Perumahan Binong, Curug, Tangerang, Sabtu (2/12/2017).



Kesempatan yang sekaligus dalam memperingati bersatunya seluruh umat Islam (Reuni 212) bertempat di halaman sekolah Yayasan Binong An Nurmaniah itu, diisi dengan dzikir dan shalawat dipimpin HM Jamaluddin.

Hadir mendampingi Bupati Sekdakab Tangerang HM Maesyal Rasyid, Camat Curug Rahyuni, Anggota DPRD Banten HM Faizal, dan Anggota DPRD Kab Tangerang Rispanel Arya, Kapolsek Curug, Lurah dan tokoh masyarakat se-Kelurahan Binong.

Menurut Bupati, maulid Nabi Muhammad SAW bukan saja sebagai seremonial, namun bermanfaat bagi pembekalan iman dan takwa. Semaju apapun Kabupaten Tangerang dan Kelurahan Binong, harus mempertahankan syiar dan tradisi Islam.

“Selaku kepala daerah, saya minta agar terus melanjutkan tradisi sebagai syiar Islam tersebut. Terlebih didalamnya selalu diisi dengan santunan yatim dan duafa. Menyantuni anak yatim, lanjutnya, berarti memperhatikan mereka sebagai generasi-generasi penerus bangsa,” papar A Zaki Iskandar.

Di kesempatan itu Bupati mengucapkan terimakasih pada panitia acara dan seluruh elemen masyarakat sehingga acara mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat dan lancar. Selain itu dia mengucapkan pula atas kerelaan warga berkorban merapikan saluran air dan kali Sabi.

“Terimakasih pada warga yang telah banyak berkorban agar tidak ada lagi banjir di Binong,” tandasnya. (Titing/ Edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply