Rakerda KNPI Banten: Agar Bersinergi dengan Intansi

Ketua DPD KNPI Propinsi Banten dan Panitia Rakerda I

TANGERANG | BantenLink — Rakerda pertama DPD KNPI Provinsi Banten, dilakukan di Hotel Grand Serpong, jalan Raya Thamrin,  Kota Tangerang, Rabu 29-11-2017. dimana  dihadiri Andhika Azrumi, Wakil Gubernur Provinsi Banten,  Seluruh para SKPD Provinsi Banten, MUI Provinsi Banten dan para pengurus KNPI serta Tokoh Pemuda Yang ada ada di Provinsi Banten.

Ketua Panitia Rakerda KNPI Provinsi Banten. Gaos Alam, yang juga ketua bidang Organisasi, dalam konfrensi persnya mengatakan bahwa ini merupakan sebuah organisasi kepemudaan untuk menjalankan dan merupakan sebuah keharusan dan kewajiban yang sudah diatur dalam konstitusi dan ini adalah internal seluruh pengurus DPD KNPI Provinsi Banten dan juga para tingkat DPD KNPI kabupaten kota se Provinsi Banten.

” Rakerda ini sifatnya sangat internal karena itu Bagaimana untuk menjalankan sebuah roda organisasi kepemudaan yang ada di provinsi Banten di dalam konstitusi agar bisa bersinergi dengan beberpa instansi yang ada diseluruh wilayah Prov. Banten,” ucap Gaos Alam.



Lanjutnya, satu kepengurusan itu dilakukan selama 3 tahun minimal  2 tahun, yang dibahas di dalam Raker ini ada tiga hal,  yang pertama ada beberapa komisi-komisi, yakni : 1 membahas tentang program kerja Komisi, 2 membahas tentang organisasi dan Komisi, 3 membahas tentang rekomendasi,  itu ada tiga komponen adalah 3 program yang dibahas di dalamnya. jumlah peserta kali ini  sekitar 200 orang, dari semuanya ini nantinya akan diparipurnakan dan juga akan dipertanggung jawabkan oleh komisi masing-masing organisasi.

 “Rencana kedepan akan dilakukan untuk latihan Lemhanas, dimana pembinaan Lemhanas khusus untuk pemuda KNPI se-Indonesia, Komunitas yang diambil dari rekrutmennya dari internal,” katanya.

katanya lagi, pihaknya Cukup puas karena semua unsur birokrasi unsur kepala daerah unsur pimpinan pusat dan para tokoh-tokoh Pemuda Hadir semua dalam acara ini, dimana Rakerda ini baru pertama kali dilakukan sejak pelantikan kemarin

 

Sementata ketua KNPI Provinsi Banten, Rano alfath, mengatakan bahwa pihaknnya merasa bersyukur acara Rakerda KNPI yang pertama ini dihadiri oleh semua elemen masyarakat Provinsi Banten, termasuk hadirnya wakil Gubernur, perwakilan dari beberapa daerah yang mewakili masing masing daerah.serta semua tokoh masyarakat Banten.

” KNPI ini sebagai wadah nya organisasi kepemudaan, wadahnya Pemuda yang patut kita aplikasikan sebagai wadah bagi kegiatan pemuda dalam bentuk olah raga, pendidikan dan agama, yang nantinya akan memberikan sumbangsih  bagi pemerintahan daerah, ini merupakan bentuk kemitraan yang terjalin selama ini,” ungkapnya.  (Fatah)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply