Tak Punya Gedung Posyandu, Warga Bangun Secara Swadaya

Pembangunan Posyandu atas Pembangunan Posyandu RW O6, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang atas swadaya masyarakat

TANGERANG | BantenLink — Meskipun terus dari 5 RT, para warga RW 06 di Kampung di Kampung Babakan, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, masih belum memiliki balai warga sangat yang bisa digunakan sebagai tempat kegiatan yang dapat digunakan bersama.

Untuk mewujudkannya, Ketua RW 06 setempat dibawah pimpinan Zaenuddin Sidiq bersama warganya berusaha agar bisa mewujudkan bangunan yang akan digunakan sebagai sarana-prasarana kepentingan seperti tempat rapat warga, Karang Taruna dan kegiatan Posyandu Melati 6.



Menurut Zaenudin, gagasan pembangunan pos terpadu di wilayahnya mendapatkan prakarsa dari Forum RW se-Kelurahan Binong yang mendapat dukungan Lurah Binong, Masitoh. yang sejak 20 September 2017 dilakukan peletakan batu pertama tempat pembangunan balai warga tersebut.

“Biaya pembangunannya senilai Rp 280 juta. Peletakan batu pertamanya sendiri dilakukan Bapak Inas Zubir, selaku Anggota DPR RI Fraksi Partai HANURA Daerah Pilihan Banten-3 (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan,” ungkap Zaenuddin, Minggu (26/11/2017) pada bantenlink.com

Dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi semua pihak, baik moril maupun maupun material sehingga pembangunan balai warga itu bisa terlaksana. Dengan pembiayaannya sendiri, lanjutnya berasal dari swadaya masyarakat, bantuan perusahaan dan para donatur di wilayah RW 06.

“Kami harapkan, dengan besarnya perhatian warga dan bantuan segala pihak akan panitia pelaksana bangunan memastikan akan bisa menyeelesaikan pembangunan pada waktunya, yakni di bulan Desember 2017,” imbuh Zaenuddin lagi.

Lebih jauh dikatakannya, kekompakan warga yang bahu-membahu untuk mewujudkan keperluan bersama, tak lain atas motivasi yang dilakukan para pemimpin dan penggerak di masyarakat, seperti RT 01 M Satiri, RT 02 Dulhadi, RT 03 M Soleh, RT 04 Marhayat dan RT 05 Dayat. (Edy Tanjung)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply