Sambil Bahas Masa Depan Pers, HPN 2018 Sumbar Promosikan Pariwisata



Ketua Dewan Pers Yosef Stanley Prasetyo menerima audiensi Panpel HPN 2018 Sumbar dibawah pimpinan Deputi Ketua Panitia Nurjaman


JAKARTA | BantenLink — Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), 9 Pebruari 2018, mengagendakan diskusi bersama tentang masa depan jurnalistik nasional. Seluruh organisasi profesi pers diharapkan dapat hadir dalam ajang silaturahmi insan pers tersebut.

Rencana itu diungkapkan Ketua Dewan Pers, Yosep Stanley Adi Prasetyo, di kantornya, Jakarta, Kamis (23/11/2017), seusai menerima audiens Panitia Pelaksana HPN 2018 Sumbar dibawah pimpinan deputi, Nurjaman.

“Isu masa depan jurnalis ini memang perlu diangkat dan didiskusikan dan disambut baik . Itu masuk dalam bagian konvensi di HPN. Saya juga berharap semua organisasi profesi jurnalis untuk dapat hadir di Sumbar,” ungkapnya.

Disebutkannya, Persatuan Wartawan Indonesia, Serikat Penerbit Surat Kabar, Asosiasi Televisi Swasta Indonesia, Asosiasi Televisi Lokal Indonesia, Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia, Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia, Serikat Media Siber Indonesia.

Sementara, Nurjaman menyampaikan pada acara yang dinantikan para wartawan dari seluruh nusantara itu, akan mengangkat tema kepariwisataan. Alasannya tak lain karena Sumatera Barat merupakan provinsi yang kaya akan potensi wisata.

“Dengan mengekspos pariwisata Sumbar secara maksimal di kegiatan HPN 2018, menjadi media luar biasa dalam mempromosikan potensi luar biasa wisatanya, serta sumber penghasilan bagi masyarakat setempat,” tutur Nurjaman.

Ditambahkannya, selain membahas pariwisata, sebagai pada acara inti panitia akan mengadakan konvensi terkait masa depan pers nasional. Konvensi pers ini disatukan dengan pameran literasi yang dilaksanakan bekerja sama dengan beberapa universitas setempat. (Edy Tanjung)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply