Kapolsek Imbau Ormas Batuceper Tak Berbuat Persekusi




TANGERANG | BantenLink –Dalam agenda program kerja Kapolsek Batuceper, Kompol R Manurung SH KOMPOL salah satunya mengadakan kegiatan tatap muka dan bersilaturahmi kepada para organisasi masyarakat (Ormas) dan warga masyarakat se-kecamatan setempat. Program ini bertujuan mendukung unsur 3 pilar dalam penegakkan hukum dan menjaga kamtibmas di lingkungan wilayah tersebut. Dimintanya agar warga tidak main hakim sendiri terhadap suatu masalah. Seperti contohnya yakni kasus yang berkembang saat ini di media massa tentang persekusi atau kejadian main hakim sendiri di wilayah Cikupa, Tangerang, Banten.

      Adapun kegiatan ini di laksanakan pada hari Minggu malam (19/11) pukul 19.57 Wib untuk jumlah tamu yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak kurang lebih 100 orang warga Batu Ceper, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sebuah pengenalan tentang penegakkan hukum kepada para warga masyarakat wilayah kecamatan Batu Ceper ini. Acara ini di selenggarakan oleh pihak instansi unsur 3 pilar yang di pimpin langsung oleh bapak Kapolsek Batu ceper KOMPOL R.MANURUNG.SH.

        Pada malam Senin ini kegiatan di buka oleh Bapak Kanit Binmas Polsek batu ceper AKP. HENDI SUHARYADI  ( sebagai moderator ) beliau membawa acara  kegiatan tersebut dengan diawali menyayikan lagu Indonesia Raya.

       Selanjutnya acara sambutan pemberian himbauan dan arahan materi singkat yang di awali oleh Bapak Kapolsek Batu Ceper, arahan dan himbauan tersebut adalah ” Di dalam canggihnya perkembangan teknologi di dalam media sosial kita wajib berhati-hati di dalam menyikapinya, bahkan suatu masalah yang berkaitan dengan tindak pidana warga masyarakat di wajibkan untuk segera melaporkan kepada pihak yang terkait seperti kepada Koramil 02 , Polsek Batu Ceper dan bisa juga melaporkan ke pihak kelurahan dan kecamatan. Di dalam kegiatan ini juga untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tentram kepada warga masyarakat Batu ceper , sekaligus juga bisa mempererat tali silahturahmi diantara para warga masyarakat terutama para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh organisasi masyarakat yang berada di batu ceper ini. Saya juga menghimbau bagi warga untuk menghindari perkelahian diantara sesama warga, marilah kita satukan komitmen kita di dalam menjaga situasi Kamtibmas di maksudkan agar tujuan kita tercapai yaitu melawan tindak pidana  Guantibmas”.( Ujar R.Manurung..SH )

     Sambutan kedua di lanjutkan oleh bapak Danramil 02 Batu Ceper MAYOR KAV IMAM PURWANTO beliau menuturkan ” bahwa di dalam pertahanan di negara ini sangatlah di perlukan karena sering adanya ancaman baik itu dari dalam maupun dari luar,  contoh halnya di bidang Teritorial, bidang keamanan dan di bidang administrasi. Tugas pokok kami adalah melaksanakan program binter yaitu program pembinaan kepada warga masyarakat di bidang pertahanan. Warga masyarakat Batu ceper harus saling bersatu padu di dalam menjaga pertahanan dan keamanan di wilayah hukum kecamatan Batu Ceper. ada satu kalimat untuk para hadirin yang datang pada malam ini yaitu berilmu dulu baru berbicara dan berbuat, seperti halnya bagi setiap bapak ketua  RT dan bapak ketua RW di haruskan mempunyai SOP di dalam menangani suatu masalah yang berada di tengah-tengah warga masyarakat, ingatlah janganlah main hakim sendiri”.

      Sambutan selanjutnya adalah dari bapak Sekcam Batu ceper  SA’ADIH, S. Sos Beliau menegaskan bahwa “Saya sangat mengapresiasikan kegiatan acara program ini, marilah kita tetap bersatu padu di dalam menjaga kamtibmas di wilayah Batu Ceper ini”.

      Acara selanjutnya ceramah dan dakwah dari tokoh agama ustadz Abuya Ahmad Al farisi ( pimpinan majelis dzikirullah SWT kota Tangerang dan DKI Jakarta ). Kegiatan ini juga di gelar 7 buah  spanduk panjang ukuran 3X2 M untuk penandatangan ( Para Perwakilan Yang terpilih ) kesepakatan penyerahan penegakkan hukum di wilayah batu ceper dan sepakat bahwa para warga masyarakat setuju untuk tidak main hakim sendiri. (Fatah)

Leave a Reply