PWI & SMSI Ajak Wartawan Manapun Ikuti Uji Kompetensi

Ketua PWI Banten, Firdaus

BENGKULU | BantenLink — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberikan kesempatan kepada wartawan yang bekerja di perusahaan media apapun seperti halnya perusahaan media siber anggota Serikat Media Siber Indonesia untuk mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW).

“Dengan Kesempatan ini diberikan wartawan dari perusahaan media siber anggota SMSI yang memiliki badan hukum yang jelas, apa yang menjadi ketentuan Dewan Pers,” terang Sekjen PWI Hendry Ch Bangun disaat berdialog kepada Ketum SMSI Teguh Santosa, Sabtu (18/11) malam di Hotel Santika Bengkulu.



“Kami sangat merespon terhadap anggota SMSI yang mengirimkan wartawannya untuk ikut UKW PWI adalah perusahaan mediq siber yang sudah berbadan hukum,” kata Ketum SMSI Teguh Santosa.

Disamping itu Ketua PWI Bengkulu Zaki Anthony menuturkan,” Tentunya dengan kolaborasi PWI dan SMSI melalui UKW yang rencananya diadakan dibulan Desember mendatang kita jadikan hubungan yang sinergi demi mewujudkan wartawan yang berkompetensi,” tuturnya.

“Kami ingin SMSI Bengkulu dibawah naungan Rahimandani dapat mengirimkan wartawannya untuk mengikuti pra UKW maupun UKW,” ucap Zaki.

Hal ini ditanggapi oleh Sekretaris Jendral SMSI yang juga Ketua PWI Banten H Fitlrdaus mengungkapkan,” Bahwa sudah semestinya mengingat SMSI didirikan atas inisiatif anggotq PWI yang memiliki dan mengelolq media massa berbasis internet, sepatutnya saling memperkuat dan bekerjasama dalam menciptkan iklim pers yang sehat dan profesional ditanah air,” tandasnya. (Soleh)

Leave a Reply