Hadiri Pekan Sehat PKS Rispanel Arya Datang Bersepeda



Rispanel Arya

TANGERANG | BantenLink — Tak ada yang menyangka, Rispanel Arya selaku Anggota DPRD Kabupaten tiba-tiba hadir diantara pengurus dan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Komplek Perumahan Binong Permai dengan mengenderai sepeda.

Hal ini tentu membuat rekan-rekannya berjumlah sekitar 50 orang seperti kaget, karena yang lainnya datang ke acara puncak Pekan Sehat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) rata-rata menggunakan mobil atau sepeda.

“Ya, tiba-tiba saya berubah pikiran untuk berangkat naik sepeda saja untuk menghadiri senam pagi yang dilanjutkan dengan seminar atau penyuluhan dan pendeteksian penyakit dan pengobatan thibun nawawi sesuai syariah,” ujar Rispanel Arya.

Memberikan kata sambutan

Pria yang pernah bekerja di Siloam Hospital Kebonjeruk Jakarta ini mengungkapkan, karena itu jualah dirinya didaulat memberikan sambutan kegiatan Taskif Rumah Kesehatan Indonesia (RKI) yang diselenggarakan di Binong, Curug, Minggu (19/9/2017).

Ditambahkannya, kegiatan tersebut sebagai pengabdian kepada masyarakat yang digelar DPC PKS dan pelayanannya secara gratis. Terlebih, dalam seminar yang berisi ceramah agama Islam dan tanya-jawab yang berkaitan seputar kesehatan.

“Kegiatan dengan menghadirkan seorang ahli bernama Dr Nur Azizah. Sedangkan untuk pengecekan kesehatan secara alternatif melalui cek telapak tangan yang dilayani oleh Andika yang berasal dari HPAI (Himpunan Praktisi Akupuntur Indonesia),” imbuh Rispanel Arya.

Kegiatan yang berlansung dari pagi hingga siang hari atau saat shalat Zuhur itu, mendapatkan sambutan dari masyarakat. Bahkan masyarakat Kecamatan Curug dan sekitarnya yang hadir melalui pengumuman di spanduk, dengan tekun mengikuti kegiatan hingga selesai. (Edy)

Ikut deteksi pengobatan thibun nawawi

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply