Rispanel Arya Reses dengan Komunitas Starjek dan Warga Curug

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang menyampaikan kegiatan yang dilakukannya pada masyarakat

TANGERANG | BantenLink — Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya, mengadakan kegiatan reses untuk daerah pilihannya di Kecamatan Curug, Panongan dan Cikupa, Kamis (16/11/2017). Hadir dalam kesempatan itu aparat Polsek yaitu Kanit Sabhara, Kanit Lantas Sabhara, Ketua RT dan RW, serta tokoh masyarakat.

Kegiatan dalam menjaring aspirasi masyarakat itu dihadiri 120-an peserta, termasuk anggota Komunitas Starjek (Sarana Transportasi Angkutan Rakyat Ojek) dan kader serta relawan anggota dewan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Menurut Rispanel Arya, kegiatan reses yang ke-3 tahun anggaran 2017 berjalan lancar dan mendapat antusiasme masyarakat. Terlebih dilaksanakan di Restoran Pondok Bambu pada jam 20.00-2200 WIB. Tanya jawab berlangsung sebagai aspirasi masyarakat dalam merencanakan pembangunan. Terlebih, karena dirinya memiliki pendukung fanatik di wilayah kantong suaranya di Kecamatan Curug.

Dia menyebutkan, peluang besar jika
di suatu daerah memiliki anggota Dewan. Karena bisa mengawal usulan perencanaan pembangunan agar2 terealisasi sesuai yang diharapkan masyarakat.

“Setiap anggota Dewan sendiri mendapatkan anggaran senilai Rp 5 Miliar yang akan direalisasikan dalam bentuk pembangunan. Tentunya ada 3 jalur yang bisa digunakan, yakni berasal dari usulan Musrenbang, aspirasi anggota DPRD dan usulan melalui SKPD,” terang Rispanel Arya.

Dia menambahkan, hasil pembangunan yang dirasakan warga atas pengawalannya seperti pembangunan jalan dan drainase, sehingga hasilnya lebih baik. Hal ini tak lepas sebagai bentuk kerjasama yang baik dari semua pihak.



Peserta tekun mengikuti acara Reses Anggota DPRD Kab Tangerang Rispanel Arya

“Contohnya, dengan telah direalisasikan peningkatan jalan Binong Permai dan Kampung Babakan. Jadi, jika ada anggota legislatifnya, berarti akan ada pembangunan di wilayahnya. Untuk itu mohon terus didukung kegiatan-kegiatan pemerintah. Kalau makin banyak anggota legislatifnya, akan lebih banyak pembangunannya,” katanya.

Lebih jauh disebutnya, saat ini aspirasi dewan fokus untuk pembangunan infrastruktur seperti jalan dan drainase. Namun begitu tidak semua dari kegiatan kabupaten karena ada pula pembangunan yang merupakan pekerjaan pemerintah provinsi yang menjadi kegiatan Bansos.

“Perlu saya tambahkan, untuk realisasi pembangunan 2018 sudah selesai digarap. Yang masih bisa dikawal untuk didapatkan tinggal APBD perubahan 2018 dan APBD Murni 2018. Jadi sampai 2019 masih ada 2 harapan pembangunan,” sambungnya.

Komunitas Pengojek

Terkait dengan komunitas pengemudi ojek pangkalan, Starjek yang hadir dalam kesempatan itu, Rispanel menyarankan agar semakin meningkatkan pelayanan. Apalagi bersaing dengan banyaknya ojek online yang memberikan pelayanan lebih sampai menjemput konsumen ke rumah.

“Sudah saatnya pengemudi Starjek untuk mengikuti pelayanan ojek online, meskipun hanya untuk jangkauan transportasi lokal. Untuk operasionalnya, perlu dibuat aplikasi dulu. Bila bicara mencari sumber anggaran untuk pembuatan aplikasinya, saya siap untuk membantu,” tandasnya. (Edy/Titing)

Rispanel Arya berpose bersama tokoh masyarakat Curug

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply