Warga Pasarkemis Keluhkan Air Saat Reses Dewan Partai Gerindra

Reses Anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra


TANGERANG | BantenLink — Bertempat diPosyandu RW 11, Anggota DPRD Dapil III dari fraksi Gerindra, H. R. Gilang Sumantri, bersama ketua RW 01 dan 11 serta para kader Posyandu dan para tokoh masyarakat, Rabu, 15-11-2017, dalam reses serap aspirasi dewan, masyarakat sekitar banyak memunculkan keluhan yang menerpa lingkungannya diantaranya, masalah air yang sudah 5 tahun terakhir tidak keluar sebagaimana mestinya, juga masalah infrastruktut lingkungan, yang dinilai sudah saatnya pemerintah memperbaikinya, dimana banyak jalan yang pisiknya sudah mulai rusak, sehingga sangat mengganggu akses jalan lingkungan.

Dalam sambutannya Anggota DPRD Dapil III , H.Gilang Sumantri, mengatakan bahwa dirinya akan lebih dekat lagi dengan masyarakat dan kedua pihaknya ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat, dimana pembangunan jalan aspal akan ia bangun dan termasuk memperjuangan masalah air minum yang kini banyak dibutukan oleh warga.



” saya akan perjuangkan di tahun 2018 ke depan, dimana saya akan lebih fokus pada pembangunan di kecamatan ini, dari apa yang ia serap dari aspirasi masyarkat tentang keluhan dari pembangunan jalan dan satu lagi terkait pada air yang tidak masuk ke wilayah 011 dan 01 ini, nantinya akan di tindak lanjutnya, “ucap Gilang.

Lanjutnya,  dimana pihaknya akan bertemu dengan intansi terkait, menanyakan Kenapa diwilayah ini gak bisa keluar air, apa penyebabnya, padahal warga sudah mengajukan kepada PDAM untuk bisa memperhatikan kebutuhan air yang sudah cukup lama mati suri.

“dimana pengajuan dari warga Ini sebenarnya sudah berjalan sejak lima tahun belakangan ini tetapi sampai hari ini belum juga terealisasi, Nah maka dari itu keinginan masyarakat agar supaya ini semua bisa  cepat terealisasi dalam mengatasi tingkat kesulitan air yang ada di ke 2 RW ini, dimana dari warga sendiri sudah banyak mengeluhkan masalah air, karena sumber air dinilai sudah semakin menipis,” katanya lagi 

Hal ini juga diakui oleh ketua PAC Partai Gerindra, Pasar Kemis, Hilman Harahap, yang juga hadir dalam serap aspirasi Masyarakat dimana ia juga warga Kelurahan Kutabaru, yang notabene mengalami hal yang sama tentang masalah air minum, dimana ia katakan, bahwa pihaknya bersama anggota Dewan dari Fraksi Gerindra, dapil III, akan mengupayakan aspirasi masyakat terkait masalah air dan infrastruktur jalan lingkungan yang dinilai harus menjadi perhatian semua pihak.

” Insya Allah, serap aspirasi masyarakat lingkungan RW 01 dan RW 11 ini sudah menjadi agenda kami, dan kedepan kami upayakan agar aspirasi ini bisa dapat direalisasikan oleh Pemkab Tangerang. Seperti pengadaan air yang sedang kami upayakan via PDAM atau Aetra,” kata Hilman Harahap. (fatah/Irwani)

Leave a Reply