Ganggu Aktivitas Siswa, SMKN 7 Mau Bongkar Lapangan Tenis Warga

Lapangan tenis yang digunakan warga di kompleks SMKN 7 Kabupaten Tangerang

TANGERANG | BantenLink — Pemakaian lapangan SMK Negeri 7 Kabupaten Tangerang di Kecamatan Kelapadua sebagai lapangan tenis pada hari Sabtu dan Minggu oleh warga setempat, kini membuat terhambatnya kegiatan di sekolah itu.

Pasalnya, dengan siswa sebanyak 1800 orang. Apalagi sekolah kejuruan yang menjadi rujukan itu rutin mengadakan kegiatan internal sekolah. Dalam waktu dekat ini akan mengadakan kegiatan siswa se-Jabotabek.

Kepala SMKN 7, Jamas, mengatakan lapangan yang dipakai untuk tenis ini sebagai fasos fasum yang diserahkan Pemkab Tangerang untuk SMKN 7. Tapi masih saja digunakan pihak lain, karena pihak developer yang membangun sarana-prasarana lapangan.



“Saya kembali meminta Pol PP untuk melakukan pembongkaran. Kami butuh lahannya untuk kegiatan siswa. Dulu pun di masa Bupati Pak Ismet sudah pernah mau dilakukan pembongkaran tapi tak jadi,” ujarnya, pada bantenlink.com, Sabtu (11/11/2017).

Untuk pelaksanaan pembongkaran, Jamas menyampaikan sudah memberikan surat pemberitahuan pada pengguna lapangan tenis, namun belum bisa eksekusi lantaran harus merupakan kewenangan Pemkab Tangerang.

“Untuk penyelesaian hal ini, saya akan kembali memohon kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, karena pihak Provinsi Banten yang kini berwenang untuk pendidikan tidak mengetahui soal ini,” imbuhnya.

Ditambahkan Jamas, sebenarnya pihaknya membutuhkan lahan terbuka untuk kegiatan siswanya yang berjumlah banyak. SMKN 7, ungkapnya, sangat membutuhkan lahan agar lebih leluasa dalam kegiatan siswa yang digunakan pada hari Sabtu dan Minggu.

Sementara itu, seorang warga yang ditemui seusai bermain tenis menyebutkan, pemakaian lapangan SMKN 7 karena awalnya dibangun sebagai fasilitas dari pengembang Perumahan Dasana Indah dalam memasarkan perumahan yang berada di Kelurahan Bojongnangka.

“Untuk pemakaian lapangan tenis waktu dulu, dikuatkan dengan kesepahaman pemakaian lahan antara Pak Tohidin (Kepala SMKN 7 sebelumnya) dengan masyarakat pengguna disaksikan oleh Pak Juardi (mantan anggota DPRD Kabupaten Tangerang),” jelas warga tersebut. (Edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply