Sangiangjaya 6 Bulan Persiapan Lomba P2WKSS agar Hasil Maksimal

TANGERANG | BantenLink — “Kelurahan Sangiang Jaya mempersiapkan Lomba P2WKSS dengan penataan wilayah selama 6 bulan lamanya. Sampai-sampai pulang ke rumah hingga larut malam. Kami ingin melihat hasil karya warga sini bisa maksimal, seperti yang sekarang kita lihat ini.”

Lurah Sangiang Jaya, Mohamad Musa SPd, yang membawahi 5 RW dan 72 RT mengatakan hal ini pada acara lomba P2WKSS yang dilaksanakan di Kecamatan Periuk, tepatnya di lingkungan RW 02, Kelurahan Sangiang.

“Saat ini warga kami bahkan telah bisa mengakomodir barang bekas, yang bisa didaur ulang. Seperti ban bekas, botol plastik, kardus serta kertas. Kesemuanya hasil daur ulang yang dilakukan masyarakat itu dapat dirasakan manfaatnya,” imbuh Muhammad Musa.



Dihadiri Pejabat

Kesempatan, Selasa (14/11/2017), itu dihadiri Pembina dan Penyuluhan P2WKSS Prov Banten, Dra Hj Niniek Nuraeni Halim, Dinas Kesehatan,  Hj Adde Rosi Khaerumisa SSos, Wakil Walikota Tangerang H Sahrudin, Camat Periuk Sumardi, dan para kader Posyandu se-kota Tangerang.

Wakil Walikota H Sahrudin, dalam sambutannya mengatakan masyarakat wilayah Kota Tangerang, bisa memanfaatkan waktu dan ruang agar bermanfaat untuk dirinya, keluarganya dan lingkungannya. Hal ini sebagai bentuk membangun Kota Tangerang yang sebenarnya.

“Ketika kita membangun sebuah kota,  diperlukan tingkat kesadaran yang tinggi, karena sebuah kota bisa maju apabila masyarakat sadar dan dengan aktif tahu tentang kewajibannya, baik secara individu dan sebagai masyarakat,” kata Sahrudin.

Dipesankannya, agar warga menjaga kesehatan, dan memenuhi kebutuhan keluarga. Selain itu menyadari lingkungan dan membangun kesejahteraan dengan kepedulian.

“Saya berharap agar masyarakat Kota Tangerang khususnya Kecamatan Periuk dan Kelurahan Sangiang Jaya bisa meningkatkan kinerja. Bukan hanya dalam kesehatan dan ekonomi, tapi kepedulian sosial. Dari kebutuhan sosial itu secara ekonomi juga akan bisa memotivasi masyarakat lainnya,” tandasnya. (Fatah)

( Fatah )

Leave a Reply