Reses “Dewan”, Janji Atasi Sering Banjir Cibodas Baru

H Iskandar SAg SSos

KOTA TANGERANG | BantenLink –Kunjungan anggota dewan masa reses dengan warga RT 006 RW 14.Kelurahan cibodas baru, Kec. Cibodas. Kota Tangerang, dimana dipergunakan untuk menanyakan apa persoalan-persoalan masyarakat yang sudah dipertanyakan,  banyak hal yang diajukan dalam pertanyaannya, hal ini dilakukan Reses dengan warga dalam Musholah Al Ikhlas, jln Mahoni 4. Perumnas, Karawaci.

Hadir dalam pertemuan reses dengan dewan dari partai PPP tersebut diantaranya Mantan lurah Cibodas Baru. H. Suhaeli, ketua RW 14 Otong Suherman, ketua RT 06 Suhardi,  dan Yayan dari DKM serta para ibu ibu Majelis Taklim dilingkungan RW 14, dimana pertemuan reses dewan dengan warga yang dimulai Sabtu 11/11/2107, pukul 13.00 siang.

H. Iskandar. SAg. Dalam pertemuan reses dengan warga, mengatakan bahwa pihaknya akan membantu aspirasi warga yang terkait dengan lingkungan, mengingat ada kabar bahwa lingkungan diwilayah Kelurahan cibodas Baru, khususnya wilayah RW 14 sering kedatangan tamu tak diundang, yakni banjir. Untuk ia akqn mencoba serta mendengarkan apa saja yang terjadi dilingkungan ini.



” kita baru melihat banjir itu berada dimana, ketika hujan turun, mana saja yang harus diperbaiki, apakah air kali Cibodas ini yang harus dinormalisasikan lagi, ataukah drinese nya yang harus diperbaiki atau diganti dengan aliran drineae yang baru, ahar tidak terjadi banjir lagi diwilayah ini, ” kata Iskandar.

Katanya lagi. Peran serta masyarakat dalam menata serta menjaga lingkungan harus ditingkatkan, termasuk masalah banjir, dimana nanti, pihaknya akan mengusulkan dari dana Anggaran Belanja Tahunan (ABT) Tahun 2017 yang akan dipakai, guna untuk mengatasi permasalhan banjir dilingkungan RW 14. Cibodas Baru.

Sementara Ketua RW 14. Otong Suherman, mengatakan bahwa diakui lingkungannya hingga saat ini masih berkutat pada seputar permasalahan banjir saja, dimana hingga mencapai 70 cm, dalam pertemuan reses dengan anggota dewan dari PPP Pihaknya meminta bagaimna mencari solusi tentang permasalham baniljir dilungkungan yang dinilai bersumber dari kali Cibodas dan Drinese.

” kita ini berharap adanya perbaikan serta perhatian dari pihak anggota dewan yang kebetulan datang kewilayah kami ini, terutama yang ada di jalan Mahoni 3. Bila dilalui oleh kendaraan roda 2 atau roda 4. Itu jembatan drinese nya pasti selalu bunyi dan berisik, juga selain itu pihaknya juga memunta dari pihak Sekolah SMA N

8.SMP.N 19 serta Yayasan Pendidikan Sunan Gunung Jati, diharapkan adanya sarana parkir, karena jalan tersebut selalu terganggagu adanya parkir dari kendaraan tamu sekolah-sekolah tersebut, “ujar Ketua RW 14. Kelurahan Cibodas Baru. (Fatah)

Leave a Reply