Kader Nasdem Digojlok Politik agar “Duduki” Banyak Kursi

TANGERANG | BantenLink — Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Kabupaten Tangerang, menegaskan meskipun bermunculan partai baru, pihaknya optimis akan meraih banyak kursi. Prediksinya, akan memiliki 8 legislator Kabupaten Tangerang dan 5 “dewan” di Provinsi Banten.

Tak cuma itu, bahkan akan mengusung sepenuhnya H Wawan Iriawan, sebagai putra daerah Banten yang sekaligus Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Banten, untuk memenangkan “hadiah tiket” ke DPR RI.

Hal ini mengemuka di sela pemberian pendidikan poltik pada para Kader Partai Nasdem di Hotel Lemo, Kelapadua, Minggu (12/11/2017). Dalam kesempatan itu juga dibicarakan persiapan Pilkada, Pileg dan Pilpres mendatang. Terlebih dalam menghadapi kehadiran beberapa partai baru, yang akan ikut meramaikan pertarungan pesta demokrasi.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Tangerang, Ismedi, mengatakan kegiatan pendidikan politik diikuti peserta dari 29 Kecamatan, yaitu ketua dan sekretaris, ditambah dengan unsur sayap dan pengurus DPD Partai Nasdem.



“Ada135 kader yang ikut serta dalam pelatihan ini, acara pendidikan kader politik ini. dimaksudkan untuk membangun konsolidasi serta memberikan penguatan kapasitas para kader dari tingkat DPC sampai tingkat ranting,” katanya.

Disebutnya lagi, pendidikan politik untuk mempersiapkan strategi pemenangan pemilu legislatif dan pemilu Pilpres 2019. Partai Nasdem ingin tampil sesuai yang dipelajari dari partai. Diantaranya membekali strategi, evaluasi serta membangun semangat militansi kader.

“Yang kami lakukan menjelang pemilu legislatif dan Pilpres nanti, yakni para kader harus sebagai ujung tombak di lapangan. Sebagai pengurus struktural diharuskan bisa memenangkan Partai Nasdem,” tegas Ismedi.

Disebutnya, berbagai macam program yang harus dilakukan ada target-target harus diperoleh Partai Nasdem untuk DPRD kabupaten Tangerang.

“Dengan kalkulasi politik yang matang atau mapping politik yang bagus, kami yakin akan memperoleh kursi untuk pemilu legislatif 2019 mendatang. Untuk DPRD Kabupaten Tangerang. target kami dalam Pileg mendatang adalah 8 kursi,” ujar Ismedi lagi.
Lebih jauh katanya, dengan jumlah partai politik yang bertambah saat ini, yakni 14 atau 15 sebagai peserta Pemilihan Legislatif tahun 2019, Partai Nasdem akan mengatur strategi yang matang.
“Kami berharap bisa mendapatkan rasa dukungan dari masyarakat. Dengan keberadaan partai-partai baru, tentunya akan menguras tenaga, pikiran dan waktu untuk sama-sama memperoleh simpati dukungan sebesar-besarnya,” tandasnya. (Fatah/Soleh)

Leave a Reply