Camat Sukadiri Instruksikan Tutup Urugan Perumahan Tanpa Izin

Peninjauan lokasi lahan urugan perumahan tanpa izin di desa Gintung

TANGERANG | BantenLink — Camat sukadiri mengintruksikan Sekcam dan polpp kecamatan untuk menutup proyek urugan perumahan di desa gintung, kecamatan sukadiri, kabupaten tangerang, jum’at ( 03/11/17).

Sekcam bersama beberapa personil pol pp, terjun kelokasi proyek pengurugan dan langsung memanggil operator alat berat, dan menghentikan kegiatan proyek.

Operator alat berat itupun langsung meninggalkan lokasi proyek, tidak berapa lama juru tulis ( SEKDES ) desa gintung, AWIN langsung datang ke lokasi dan menghampiri SONI sekcam sukadiri.

Soni mempertanyakan tentang siapa pengusaha yang bertanggung jawab melakukan kegiatan pengurugan di proyek perumahan tersebut.



“Sementara pemerintahan kecamatan sukadiri sendiri belum pernah memberikan rekomendasi apapun terhadap kegiatan proyek perumahan yang ada di desa gintung” ungkap nya.

Dan menurut nya, belum mendengar ada nya surat rekom dari dinas pertanian karna lahan yang di urug untuk perum ini lahan hijau.

“Saya belum mendengar adanya surat rekomendasi dinas pertanian?, rencana tata ruang wilayah ( RTRW ), dan Rencana detail tata ruang ( RDTR ) ?, kalau memang itu semua sudah ada persetujuan ya silahkan, tapi kalau belum ada perubahan ya tidak bisa” begitu yang di kemukakan soni terhadap Bantenlink, perihal penutupan urugan proyek perumahan.

Soni sempat menyinggung tentang dugaan manipulasi data, ” ya orang pemda mereka tanda tangan, tapikan yang kerja orang lapangan, orang lapangan bisa saja memanipulasi data, bahwa di sini ada lahan tadah hujan, apa ini lahan tadah hujan?, kalau menurut saya ini lahan teknis, menurut saya,, menurut say ya,,,” singgung nya.

Di ujung pernyataan nya soni pun berkata ” yang terpenting ini ijin nya sudah sesuai atau belum?, apakah ini sudah sesuai belum untuk peruntukan nya perumahan?, bahwa ini lahan teknis lahan pertanian yang di pakai untuk perumahan” pungkas nya. (Haeru Saroum)

Leave a Reply