WAKIL MENTERI AGAMA RI : SETIAP ORANG PUNYA POTENSI MENJADI BAGIAN IBLIS



Menteri Agama RI,  Prof. Dr. Nasarudin Umar mengatakan setiap orang punya potensi menjadi bagian dari iblis, karena membawa sifat dengki di dalam dirinya.  Dengki dan mendengki jelas-jelas adalah sipat yang dibawa oleh setan. Tradisi iblis mengajarkan pada manusia adalah untuk saling jatuh-menjatuhkan, dan bukan kebalikannya saling mendukung dan membantu satu dengan lainnya.Manusia jahat seperti  ini kalau tampil akan merugikan orang lain, kalau pulang tidak memberikan manfaat apapun. Datang membuat orang lain resah dan kalau sudah pergi justru  membuat orang lain merasa tenang.

Dengki bisa membahayakan bagi pelakunya, keluarga, masyarakat, bangsa dan dunia. Orang seperti ini bisa kelihatan baik didepan  orang lain, tapi busuk  dibelakangnya.  Yang lebih mengerikan lagi dia sama sekali tidak bisa melihat orang lain punya prestasi positif, dan akan terus menerus mendengkinya.

Akan berbeda untuk mereka yang tidak memiliki sifat ini.  Kalau dikritik tidak pernah marah dan terbakar emosinya.  Sangat menerima masukan dari siapapun dan  sepahit apapun pernyataannya. Tidak memiliki sipat dendam, dan prinsipnya tidak akan pernah sipat buruk itu bisa “bermalam” di dalam kehidupannya.

Karena itu agar kita tidak berpotensi menjadi bagian dari iblis, obat yang paling mujarab adalah; “Laksanakan apa yang diperintahkan Allah swt dan jauhi semua larangannya”. Pasrah dan tawakal saat shalat  dan di dalam dadanya selalu lapang serta memiliki kesabaran tinggi.

Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Leave a Reply