Replika Robot “Transformer” Setinggi 12 Meter dari Besi Bekas Telan Rp 2 Miliar



Replika robot Transformer di Perumahan Golden Stone Serpong, Kelapadua, Kabupaten Tangerang

TANGERANG | BantenLink — Replika robot Transformer setinggi 12 meter yang dibangun di pintu gerbang Golden Stone Serpong, Kelapadua, Kab Tangerang hampir selesai pengerjaannya. Tugu berbahan berbagai rongsokan ini disebut-sebut telah menelan biaya sekitar Rp 12 miliar.

Menurut sekuriti perumahan tersebut, bahan yang dibuat sebagai robot transformer semua dari bahan rongsokan. Hebatnya, dari barang bekas yang tidak biasa didaur ulang, seperti besi-besi bagian tertentu bus metromini, pesawat helikopter dan ban roda mobil crane bekas dari pelabuhan Tanjungpriok.

“Rencananya, katanya, replika robot ini sebagai tempat bermain anak-anak setelah selesai dan menjadi ikon perumahan ini. Pada malam hari nampak lampu-lampu. Ada yang sengaja datang dari Jakarta ke sini untuk melihat. Tapi kalau mau foto-foto atau selfie di dekatnya saya larang, karena bangunannya yang beratnya berton belum selesai. Kalau kenapa-napa siapa yang bertanggungjawab,” terangnya pada bantenlink.com, Jumat (3/11/2017).

Disebut Jaelani, saking penasarannya orang-orang untuk melihat replika robot Transformer, bahkan sempat dilihatnya beberapa pesawat kecil sengaja berputar-putar diatas patung metal yang terinspirasi dari film fiksi ilmiah yang telah banyak ditonton itu. Kemungkinan pesawat tersebut dibawa mahasiswa STPI yang kampusnya tak jauh dari lokasi.

“Replika seperti ini sudah ada dibuat di Taiwan dengan tinggi 6 meter. Yang di sini Bos sendiri yang merencanakan dan mengawasi dan menyediakan keperluan pembangunan dengan tenaga kerja semuanya berasal dari perusahaan,” tandas Jaelani. (Edy Tanjung)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply