Kreativitas Baru, Drum Bekas Dijadikan Furnitur dan Bangku Taman



Furniture dari bahan drum bekas

TANGERANG | BantekLink — Apa arti sebuah drum bekas di pikiran Anda? Apakah untuk menghindari mubazir akan menjualnya ke tukang rongsokan, dijadikan sebagai penampung air, bikin pot bunga, atau membuatnya menjadi lempeng bakal bahan baku untuk pagar lahan kebon?

Di tangan seorang kreatif, tentu tak akan melepaskan peluang membuat barang bekas menjadikan sebagai yang bernilai maksimal, unik, memancing perhatian dan bisa bernilai ekonomis tinggi.
Seperti yang ditemukan bantenlink.com, Rabu (1/11/2017). Dalam menjalankan tugas lapangan sempat terkesima memperhatikan taman-taman yang asri STPI Curug, Kab Tangerang.

Ada suatu hal yang menarik perhatian. Taman yang dipenuhi ternyata juga dilengkapi bangku tama yang sangat unik dan kokoh. Ternyata, bangku tamannya terbuat dari drum limbah bekas wadah bahan bakar (avtur) pesawat terbang yang dirancang dengan teknik pengelasan.

Tak cukup sampai di situ, drum bekas juga bisa diolah menjadi furnitur yang indah dan kokoh. Seperti di salah satu rumah tua yang ada di STPI. Ternyata drum bekas diolah sedemikian rupiah untuk dijadikan hiasan yang tak kalah seperti barang bergengsi. (Edy Tanjung)

Bangku Taman dari drum bekas

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply