Hotel Alexis Bela Diri, Janji Ubah Stigma Buruk



Lina Novita SH, bagian Legal Hotel Alexis

JAKARTA | BantenLink — Terkait surat dari Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pemda DKI Jakarta, Alexis Group mengadakan jumpa pers dengan sekitar 250 wartawan. PTSP disebut belum memroses permohonan perpanjangan izin usaha hotel dan spa yang disebut-sebut sebagai surga esek-esek itu.

Lawyer Alexis Group, Lina Novita SH, menyebutkan pihaknya memahami kebijakan Pemda DKI dan siap bekerja sama guna mendukung setiap kebijakan Gubernur DKl. Hotel maupun griya pijat Alexis, katanya, sebagai usaha pariwisata yang perizinan dan operasionalnya sesuai dengan ketentuan berlaku.

“Hingga saat ini belum ditemukan pelanggaran, baik terkait peredaran narkoba maupun kasus asusila. Meski kami sadari ada kekurangan atau stigma yang kurang baik. Karenanya akan membenahi penataan manajemen agar keluar dari stigma tersebut,” sebut Lina dalam press release.

Ditambahkanya, dengan belum diperolehnya perpanjangan Izin Tanda Daftar Usaha dari PTSP, pihak Alexis berjanji akan menaati peraturan. Pasalnya mempunyai banyak karyawan,dan penutupan usaha berdampak pada hilangnya mata pencarian pekerja.

“Media agar berhenti menghakimi secara sepihak. Sebagai pelaku usaha selama ini kami tidak pernah melakukan pelanggaran dan berkontribusi pada pembangunan Jakarta lewat pajak daerah, lapangan kerja dan sektor pariwisata,” imbuhnya.

Dalam kesempatan temu muka, Lina menyebutkan Hotel Alexis dan griya pijitnya merupakan hiburan masyarakat Jakarta dan sama dengan spa-spa lainnya.

“Saya minta agar media memberikan informasi yang berimbang,” ucapnya.

Namun saat seorang meminta untuk melihat ruangan kamar spa, Lina berkelit dengan kata-kata: “1nformasi cukup, ya. Bisa dilihat di press release saja.” Lalu dia berlalu ke luar ruang restoran. (Edy Tanjung)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply