Dispora dan KNPI Tangsel Semarakkan Peringatan Sumpah Pemuda




TANGERANG | BantenLink — Sejak dari tanggal 22 hingga 28 Oktober 2017. Dinas Pemuda dan Olah Raga ( Dispora ) Tangsel bersama KNPI, melakukan serangkaian event kegiatan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2017, dimana puncaknya akan dilakukan dikecamatan Pamulang, Kadispora Tangsel. Ir. E. Wiwi Martawijaya bersama Ketua KNPI Tangsel Ahmad Syawqi.kamis 26/10, bertempat di Granddate Hotel, BSD, Serpong, telah melakukan sosialisasi yang dihadiri oleh seluruh elemen KNPI yang ada di 7 Kecamatan yang ada di Tangerang Selatan ini.

Dalam amanahnya, Kadispora, mengatakan bahwa pemuda sebagai generasi penerus bangsa, harus bisa memberikan kontribusi positif bagi bangsa, dimana selain itu pemuda juga menjadi tulang punggung kedepan dengan kreasi, karya serta ilmu pengetahuan yang dimiliki yang bisa bermanfaat bagi masyarakat luas, sehingga dengan menyambut hari Sumpah Pemuda ini, diharapkan pemuda kita bisa dapat berdaya guna bagi bangsa ini.

“Nanti pada hari puncaknya, kegiatan menyambut hari Sumpah Pemuda ini, kita pusatkan di Kecamatan Pamulang, dimana nanti berkumpul seluruh pemuda yang tergabung dalam KNPI yang ada di 7 kecamatan,” ungkap E.Wiwi Martawijaya, Kadispora Tangerang, mengatakan kepada awak media, kamis, 26/10.

Katanya lagi, rangkaian kegiatan yang tengah digelar diantaranya Futsal, Paskribra, Volly, Basket, Lomba Pidato, dan lainnya, ia berharap adanya kegiatan ini bisa dapat memunculkan salah satu kegiatan yang menjadi perwakilan Tangsel dikancah berskala Nasisonal.

Sementara ketua KNPI Tangsel Ahmad Sawqi, menilai adanya bentuk perhatian pemkot Tangsel terhadap kepemudaan ini menunjukan satu kemajuan sinergi yang menjadi tolok ukur bagi lembaganya, dimana antusias pemuda ketika diberikan ruang berkarya oleh pemerintah, tidak disia siakan waktunya, ini terbukti sudah dilakukan event pertandingan antar wilayah kecamatan.

“Saya bangga adanya satu sinergi yang kini dibangun oleh pemkot Tangsel kepada KNPI untuk dapat melakukan karya melalui beberap event pertandingan yang kini sedang berjalan, mudah mudahan kedepan ini terus berlanjut,” ujarnya.          (fatah/Edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply