Gudang Kembang Api Meledak Telan Puluhan Korban Jiwa

Pertolongan korban peledakan gudang kembang api

Tim forensik mendata dan identifikasi korban

TANGERANG | BantenLink — Gudang kembang api milik PT Buana Panca Sukses di jalan SMPN 1, Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/10) meledak. Sejumlah puluhan karyawan tewas dan mengalami luka bakar.



Hal itu dibenarkan Kapolres Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan. Menurutnya, kebakaran di pabrik kembang api tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Namun belum diketahui pasti penyebab awal terbakarnya pabrik kembang api tersebut. Semua korban dipastikan tidak bisa keluar gudang karena terjebak api yang seketika membesar.

“Ledakannya menimbulkan korban jiwa, namun belum dikenali dan kepolisian sedang mendata berapa korban jiwa dan mengidentifikasi dari peristiwa tersebut,” ujarnya.

Ditambahkan Harry, beberapa mengalami luka bakar dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Proses pemadaman cukup memakan waktu karena bahan yang mudah terbakar.

Informasi dari sumber lainnya menyebutkan, terbakarnya gudang yang baru dua bulan beroperasi ini berawal dari salah satu tempat pembuatan kembang api.

Ledakan besar yang disusul asap mengepu tinggi membuat warga setempat panik.

“Api dengan cepat membesar dan membakar seluruh gudang,” ungkap seorang warga. (Haeru/Edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply