Kepsek Manfaatkan Momentum untuk Saling Berbagi SD Gondrong 7

PHBI Tahun Baru Islam di SDN Gondrong 7

TANGERANG | BantenLink — Tahun Baru Islam sebagai PHBI menjadi momentum pembelajaran siswa-siswi untuk saling berbagi. Hal itu diungkapkan H Nahrawi, Kepala SD Negeri Gondrong 7, lingkup UPT Pendidikan Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Kepada Awak Media, Nahrawi menyampaikan, peringatan tersebut diisi dengan santunan anak yatim dan pentas seni islami persembahan siswa-siswi SDN Gondrong 7.



“Ada 29 anak yatim di sekolah kami yang hari ini diberikan bantuan berupa alat tulis, tas, dan sejumlah uang. Selain santunan kita juga bikin acara pentas seni siswa-siswi SDN Gondrong 7,” ungkap Nahrawi, disela acara peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1439 Hijriyah, di halaman sekolahnya, Sabtu (21/10).

Kegiatan tersebut, lanjut Nahrawi, bertujuan agar siswa-siswi di sekolah terbiasa untuk saling berbagi terhadap sesama yang lebih membutuhkan.

“Kami ingin menanamkan sejak dini tentang kesadaran serta kepedulian siswa terhadap orang-orang ataupun siswa lainnya yang kurang mampu,” ujarnya.

Ia berharap dengan memperingati satu muharam dapat memperkuat iman islam seluruh warga di sekolah. Selain itu kata dia, kegiatan tersebut juga menjadi ajang perubahan umat islam pada umumnya untuk menjadi insan yang lebih baik.

“Salah satu makna tahun baru islam adalah hijrah, artinya kita harus terus berubah menjadi manusia yang lebih baik. Maka di tahun baru islam ini merupakan momentum yang tepat untuk merenung apa saja tentang perilaku buruk yang harus kita tinggalkan,” pungkasnya. (Fatah/Edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply