Bupati Utus Asisten Daerah Hadiri Zikir & Santunan YMDAI

Pelaksanaan Santunan seusai zikir bersama yang dilaksanakan YMDAI di kampung Manurung, Minggu (15/10)

Kegiatan zikir bersama YMDAI

TANGERANG | BantenLink — Bupati Tangerang Zaki Iskandar menyampaikan terimakasih pada panitia dan jamaah zikir yang hadir mengikuti Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) agar selalu berada dalam keadaan sehat dan istiqomah.

Hadir dalam kesempatan itu perwakilan Pemkab Tangerang mewakili Bupati A Zaki Iskandar, forum pimpinan dan perwakilan Camat Jambe dan Kepala Desa Rancabuaya dan sekitar 500 jamaah zikir.



Amanat Bupati Zaki ini disampaikan asisten daerah bidang perekonomian yang mewakili kehadirannya pada acara zikir dan santunan yang diadakan Yayasan Dzikir Al Ikhlas (YMDAI) di pondok pesantren, kampung Manukung, Desa Rancabuaya, Kecamatan Jambe.

“Saya mengucapkan terimakasih pada jamaah zikir dan panitia acara yang telah hadir. Peringatan Muharram diperingati di setiap pelosok, termasuk Majlis Dzikir Al Ikhlas,” sambut A Zaki Iskandar dalam amanat tertulisnya.

Ditambahkan Bupati Tangerang, banyak yang melaksanakan kegiatan yang bernuansa Islam saat ini. Dengan peringatan Muharram diharapkan dapat mengangkat kehidupan rohaniah dan Spritual umat Islam.

Al Mukarrom Ustadz Endang Haryana Tajuddin Syarif selaku pimpinan YMDAI mengungkapkan, kegiatan zikir bersama dan santunan pada yatim dan duafa dan ceramah agama dari Kembang merupakan kegiatan tahun ini.

“Zikir bersama dan Santunan Al Ikhlas dalam rangka berbakti pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ada sebanyak 500 orang yang kita santun,” ucap Endang Haryana pada banten link.com, Minggu (15/10).

Menurut Ustadz Endang Heryana, pelaksanaan PHBI Muharram sendiri dimaksudkan sebagai peringatan lahirnya atau kebangkitan spritual Islam dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melakukan perubahan dan berupaya berpindah dari perbuatan baik dan buruk.

Dalam kesempatan yang dihadiri ratusan ibu-ibu pengajian dari berbagai majlis taklim itu Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas menyantuni sebanyak 500 paket sembako pada anak yatim dan kaum duafa yang berada di Kecamatan Jambe pada umumnya dan desa Rancabuaya pada khususnya.

“Peringatan Hari Besar Islam 1 dan 10 Muharram sebagai bakti kami kepada negara selain baitul mal dan lembaga pendidikan thariqah qadriahwanaqsabandiah, penyelenggara bakti sosial dan memberikan beasiswa pada anak tidak mampu,” papar Endang Heryana.

Pantauan media ini, selain mengadakan kegiatan zikir bersama Acara YMDAI juga diramaikan kesenian islam musik hadro dari remaja Jambe dan marawis dari dari sekolah yang ada di sekitar lokasi pesantren.

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply