Istri Dibunuh Suami Sempat Ngobrol dengan Bu RT di Samping Mushola



Tetangga menjenguk jenazah korban

TANGERANG | BantenLink — Sebelum meregang nyawa oleh aksi kejam Lukman Nurdin Hidayat (40), suaminya, menjelang magrib Rabu (13/10), Ana Robinah (46) warga Graha Senia Citra Raya Blok M 10/21 Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang ini, sempat berbincang dengan Bu RT Setempat, Sumarwati (47) di sebelah mushola yang berada tepat di depan rumah korban.

Pengakuan Sumarwati, pada saat itu korban sempat akan curhat dengan dirinya. Namun karena hari sudah menjelang magrib, ia menyarankannya untuk segera pulang. Pun demikian, kata Sumarwati, korban sempat mengatakan jika korban sedang pusing, karena tidak punya uang, dan hanya memegang uang Rp150 ribu.

“Tapi belum sempat ia (korban-red) ngomong panjang lebar, saya sudah minta segera pulang, soalnya udah hampir magrib. Enggak enak magrib-magrib ngobrol di samping mushola, apalagi di pinggir jalan,” ujar Sumarwati kepada Banten link. Jumat 14/10.

Menurut Sumarwati, pada saat ia berbincang tersebut, kemungkinan dilihat oleh suaminya yang kebetulan saat itu sedang ada di rumah. Dan setelah ia pulang, dan korban masuk ke dalam rumah, lanjut Sumarwati, pada saat itulah kemungkinan aksi pembunuhan sadis itu terjadi.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, pada saat pembunuhan terhadap Ana Robinah dan anaknya yang bungsu berlangsung, putri korban, Sifa, yang juga ikut jadi korban kekejaman pelaku, saat itu sedang solat magrib di mushola. Sifa dibunuh sepulang solat magrib di mushala.

“Pertama dilakukan (pembunuhan-red) terhadap isterinya, yaitu setelah pelaku menanyakan uang yang disimpan isterinya sudah habis untuk belanja. Lalu anaknya yang paling kecil. Setelah itu anaknya yang besar, itu setelah korban (Sifa-red) pulang dari solat magrib di mushola,” ujar Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alief. (Fatah/Edy)

Leave a Reply