Bupati A Zaki Iskandar Jaring Atlit Muda Bekal Porprov Banten

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar

TANGERANG | BantenLink — Bupati Tangerang A Zaki Iskandar resmi membuka Pekan Olahraga Kabupaten (Laporkan) Tangerang Ke-IV. Secara simbolis membusurkan anak panah dengan sukses, Sabtu (7/10), di lapangan Jakarta Nanyang School, Pagedangan.

LAPORAN SOLEH WIBOWO
WARTAWAN bantenlink.com

Dalam aksi memanah sebagai rangkaian pembukaan Porkab ke- yang digelar di tiga Kecamatan yakni Pagedangan, Kelapa Dua dan Curug. “Pembukaan kegiatan ini menjadi ajang untuk menjaring atlet muda di Kabupaten Tangerang sekaligus sebagai ajang persiapan Kabupaten Tangerang menjelang Pekan Olahrag Provinsi (Porprov) Banten tahun 2018 mendatang,” ungkap Bupati Zaki di sela-sela pembukaan.

Dikatakannya, Kabupaten Tangerang akan menjadi tuan rumah untuk Pekan Olahraga Porprov Banten , yang nantinya kegiatan ini akan diikuti oleh delapan Kota/Kab se-Provinsi Banten. “Kita sudah mempersiapkan sarana-prasarana dengan target Kabupaten Tangerang untuk tahun 2018 menjadi Juara Umum,” terangnya.



Lebih lanjut Bupati Tangerang A Zaki Iskandar menjelaskan, ajang ini juga sebagai arena silaturahmi atlet yang berpretasi dan menjadi aset serta kebanggaan masyarakat Kabupaten Tangerang. “Tentunya Porkab ke-IV bertajuk Muda Berprestasi Menuju Kabupaten Tangerang Gemilang ini sebagai pesta olahraga masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan penghargaan kepada tujuh insan olahraga di Kabupaten Tangerang atas dedikasi dan prestasi yang berhasil diraih. “Sebab mereka sudah membawa harum nama Kabupaten Tangerang di pentas olahraga tingkat Provinsi Banten maupun Nasional,” jelasnya.

Sementara Ketua Panitia Porkab ke-4, Teguh Wisnu, mengatakan, dengan perhelatan kegiatan Porkab digelar selama satu pekan dari, 7 sampai 14 Oktober. “Nantinya diikuti oleh atlet 29 Kecamatan se-Kabupaten Tangerang di 18 mata cabang olahraga,” katanya. Lebih jauh tambahnya, atlet yang terlibat sebanyak 3.039 untuk 18 mata cabang olahraga dengan merebutkan 256 medali emas, 256 medali perak dan 256 medali perunggu.

Dalam pembukaan ini sebagai ajang menjaring atlet-atlet muda Kabupaten Tangerang ini diawali defile kontingen peserta dari 29 Kecamatan. “Lebih meriah oleh tari tarian kolosal dan menynyikan lagu Mars Kabupaten Tangerang yang dilakukan ratusan siswa siswi Kab Tangerang,” tandas Teguh Wisnu. (Soleh)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply