Kapolresta Tangerang Rilis dan Lombakan Jingle Imbauan Kamtibmas



Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif

TANGERANG | BantenLink — Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang, Senin (2/10) menggelar lomba pembuatan Mobil Electronic Public Address. Lomba pembuatan serupa jingle iklan itu sebagai alat dalam pemberikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). untuk mencegah timbulnya niat dan kesempatan berbuat tindak kriminal.

LAPORAN EDY TANJUNG
REDAKTUR bantenlink.com

Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif, mengungkapkan, Mobil Electronic Public Address nantinya akan digunakan untuk mencegah timbulnya niat dan kesempatan berbuat tindak kriminal dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Menurut Kapolresta, lomba diikuti seluruh jajaran Kepolisian Sektor (Polsek), Kesatuan Lalu Lintas (Satlantas) dan Kesatuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) se-wilayahnya.

Dengan dilaksanakan lomba, terangnya, sekaligus sebagai rilis dimulainya program Mobil Electronic Public Address.

“Yang dipilih juri sebagai pemenang alat bantu imbauan Kamtibmas yang digunakan mobil patroli nantinya ialah yang memiliki intonasi suara dan lirik bahasa yang sangat familiar di masyarakat.

Public address-nya harus memiliki trademark sendiri dan didesain easy listening seperti halnya jingle produk makanan mi instan atau es krim,” jelas Sabilul Alif pada akun media sosial miliknya.

Dengan inovasi itu, tambahnya, seluruh mobil polisi yang berpatroli dari satu tempat ke tempat lainnya akan menyampaikan pesan Kamtibmas, sehingga masyarakat semakin bersemangat berperan aktif menjaga lingkungannya. (***/ed)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply