Warga Bumi Indah 2 Nobar Penumpasan Penghianatan G30S PKl

TANGERANG | BantenLink – Sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, saat ini banyak masyarakat menyaksikan film tentang sejarah Penumpasan Penghianatan G30S PKI Di banyak tempat hampir semua terlihat melakukan pemutaran film tersebut. Meski sebenarnya sudah sering ditayangkan melalui televisi.

LAPORAN FATAH HIDAYAT
WARTAWAN bantenlink.com

Seperti yang terlihat di Perumahan Bumi Indah 2, Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, pada Jumat malam, 29 September 2017. Warga setempat beramai-ramai menyaksikan film kolosal yang sarat sejarah tersebut. 
Hasan Ashari, selaku tokoh masyarakat dan Ketua DKM Masjid Al Ikhlas yang menyaksikan juga pemutaran film itu. Dia mengakui film tersebut pernah pernah ditontonnya di televisi beberapa tahun lalu. Kini ditontonnya bareng (nobar) bersama warga lainnya.



“Ini hal yang luar biasa. Nonton bareng sambil ngopi bareng warga yang lain,” ucap Hasan, yang menjadi sponsor dari pemutaran film G 30 S ini. Diketahui, ia pemilik Yayasan Pendidikan Cendikia yang beralamat di pemukiman Bumi Indah 2.

Katanya lagi, pemutaran film kali ini, memang sengaja ditonton bareng, untuk memberikan nuansa pencerahan kepada anak muda yang saat dulu belum lahir. ” Yah, sekalian itung-itung memberikan arahan kepada anak anak yang di lingkungan kita ini,” imbuhnya.

Sementara, Didi Sunadi, selaku ketua RW 10, mengatakan dirinya sangat bangga dan berterima kasih kepada sponsor yang sengaja memutar film yang bernuansa sejarah. Terlebih diputar di depan Sekretariat RW 10 sehingga para ketua RT dan masyarakat datang meramaikan kobar

“Hal ini patut disyukuri, masih ada orang yang peduli terhadap generasi muda. Tentu kita arahkan ke jalan yang benar, apalagi mengingat merekalah yang akan menggantikan kita kelak,” tandas Didi. (Fatah/Edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply