Ketua MUI Hadiri Pembukaan Perdana Pengajian Bulanan Pemdes Kayuagung

Pengajian rutin bulanan di desa Kayuagung

TANGERANG | BantenLink — Pemerintahan Desa Kayuagung, Tangerang, menggelar pembukaan perdana pengajian bulanan di kantor desa pada Jumat 29 September 2017. Acara dihadiri Ketua MUI Kecamatan Sepatan, tokoh, ulama, jajaran perangkat desa serta berbagai lapisan masyarakat.

LAPORAN HAERU SAROUM
WARTAWAN bantenlink.com

Ketua MUI Sepatan, KH Hasan Basri HN, menyambut baik dan mendukung diadakannya pengajian rutin tersebut. Dalam sambutannya menjelaskan tempat apapun kalau dipakai untuk kebaikan insyallah jadi baik.

“Tentang pengajian rutin bulanan di kantor desa Kayuagung bukan pengajian kecil, namun pengajian besar, yang dihadiri para pemimpin. Yang hadir dalam pengajian ini para pemimpin di lingkungan masyarakat, seperti RT dan RW. Itukan para pemimpin,” ucap Ketua MUI sambil berguyon.



Dirinya berjanji akan bersedia selalu membimbing ustad-ustad muda yang ada di kecamata Sepatan.

Alwi SE selaku Kepala Desa Kayuagung mengutarakan tujuannya membuka pengajian bulanan yang akan rutin digelar setiap akhir bulan. Besar harapannya dapat mencegah paham radikalisme, menekan peredaran narkotika, meningkatkan ukhuwah islamiah dan saling menjaga kerukunan umat beragama..

“Harapan saya pada masyarakat, agar dapat menjalin tali silaturahmi, juga bertujuan mempererat kesatuan dan kebersamaan antarwarga. Dan agar selalu mengedepankan kebersamaan sehingga tidak ada tembok pembatas antar masyarakat dan pimpinannya” imbuhnya.

Di akhir acara Ketua BPD Desa Kayuagung, Parjoko, ikut juga menyampaikan pesan khususnya untuk para umat dan umumnya bagi warga desa Kayuagung.

Dikatakannya, dengan diadakannya pengajian yang ada di kantor desa itu dapat lebih meningkatkan ukuwah islamiah. “Dengan harapan dapat menangkal radikalisme dan mempererat tali silaturahmi. Agar dapat membangun pembentukan karakter pada masyarakat sesuai dengan nawa cita bapak presiden kita ” harap Parjoko.

Warga Kayuagung menyambut senang dan apresiasi terhadap kepala desanya. Madi (50), warga tersebut mengatakan sangat senang dengan adanya pengajian bulanan, sehingga warga bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan. “Saya juga bangga punya kepala desa peduli terhadap kepentingan umat  ” ungkap Madi (Haeru/Edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply