Tukang Parkir Arogan Sekitar BPJS Cikokol Seolah Dibiarkan Dishub

Suasana parkir di sekitar kantor BPJS Cikokol

TANGERANG | BantenLink — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang diduga seolah membiarkan juru parkir abal-abal yang beroperasi di depan kantor BPJS Cikokol. Padahal, tempat menjadi ajang premanisme itu bisa membikin malu kota berjuluk berakhlak karimah tersebut

LAPORAN FATAH HIDAYAT
WARTAWAN bantenlink.com

Serupa pengalaman salah seorang mahasiswa universitas swasta bernama Irawan yang mengadukannya pada wartawan. Diceritakannya, waktu mau memarkirkan sepeda motor di Rumah Makan Pujasari, samping kantor BPJS, merasakan suasana tidak nyaman oleh tukang parkir, sehingga membuatnya malas datang ke kawasan itu lagi



“Saatmau akan bertemu kawan di kawasan ini, saya dikasari tukang parkir. Dia tiba- tiba menarik tangan saya sambil bersuara tinggi meminta duit 2000 perak,” papar Irawan, Kamis (28/9),sambil meniru gaya arogansi tukang parkir tanpa identitas yang dihadapinya pada wartawan.

Pemuda asal Cipondoh ini menyebutkan, sangat terkejut adanya tukang parkir abal-abal bergaya preman yang seenaknya menarik lengannya. Dengan repleks Irawan berkata kepada petugas parkir tersebut: Jangan pake narik-narik tanganlah. Eh, lanjutnya, tukang parkir malah membentak kasar bahkan terlihat seperti mau memukul: Bayar parkir dulu.

“Tangan kanan tukang parkirtu i memegang tangan kiri saya, sedang tangan kirinya mengacung ke atas kayak memukul saya. Sambil ngotot meminta uang parkir dibayar sekarang juga,” ungkap Irawan pada wartawan bernada suara dan mimik kesal.

Beruntung aksi rencana pemukulan dapat dicegah teman Irawan yang datang melerai, sehingga adu jotos tukang parkir dan pengunjung di Kawasan Pendidikan Kota Tangerang itu tidak terjadi.

Namun beberapa sumber yang melihat kejadian menyebutkan, sikap preman bergaya arogan akan memukul seolah mau main pukul di parkiran sekitar kantor BPJS Cikokol sudah sering terjadi. Atas kejadian itu, selain menyampaikan pada wartawan, Irawan berniat ingin melaporkan kejadian meresahkan dan tidak nyaman di area publik ini kepada Dishub.

“Masa juru parkir main kasar seperti preman aja. Resmi apa enggak sih dia? Gak boleh arogan begitulah. Dishub Kota Tangerang seharusnya membina juru parkir agar berprilaku sopan,” keluh Irawan. (Fatah/Edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply