SDN Cirewed Tangkal Polusi dengan Filter Udara Buatan ADR & UNICEF

Kunjungan PT ADR dan UNICEP di SD Negeri Cirewed

TANGERANG | BantenLink — PT ADR dan UNICEP dalam waktu dekat akan memasang alat pembersih udara di SD Negeri Cirewed, Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Pemasangan dilakukan setelah pendeteksian awal terkait besarnya tingkat polusi udara di sekolah berada di sisi jalan raya Cikupa-Serang yang lokasinya berdekatan dengan beberapa pabrik itu..

LAPORAN EDY TANJUNG
WARTAWAN bantenlink.com

Humas PT ADR, Triyoko, didampingi konsultan UNICEF, Jean Pierre Wack, mengatakan kegiatan dilakukan sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan hidup. Alat pendeteksian dan penyaringan udara sendiri berkonsep awal pencegahan polusi asap di sekolah-sekolah dekat kebakaran hutan di pulau Sumatera dan Kalimantan.



“Dengan pemasangan alat akan diketahui kadar polusi sekaligus membersihkan udara. Pemilihan SD Negeri Cerewet dalam pendeteksian dan pemasangan alat pembersih udara karena dalam bahaya asap pabrik dan asap kenderaan,” terang Triyono.

Dengan pemasangan alat, tambahnya, akan diketahui kadar polusi dan menyaring udara menjadi bersih serta membuat terjadinya sirkulasi udara. Dari ujicoba barusan, kondisi udara membaik ke posisi di bawah kadar 60 dari sebelumnya berkadar polusi 176,” terang Triyoko.

Dia menambahkan, pihak PT ADR sendiri akan memberikan 3 unit alat gratis untuk digunakan pada 3 ruang kelas SD Negeri Cirewed.

“Sebagai perbandingan, kami menggunakan metode paling efektif dalam mengatasi polusi udara. Nanti kita ujicoba memakai produk pemerintah, memakai produk ADR bekerja sama UNICEF dan memakai produk perusahaan lain,” tandas Triyoko.

Sementara itu, Kepala SD Negeri Cirewed, Nurfaizah, mengucapkan terimakasih kasih atas partisipasi yang diberikan PT ADR ke sekolah yang dipimpinnya. Pihak perusahaan sendiri, katanya, yang mencari sekolah yang tepat.

“Saya juga gembira alat yang diberikan PT ADR bisa dipindahkan ke tempat lain. Soalnya, dalam waktu dekat seluruh aktivitas SD Negeri akan pindah ke gedung baru,” ungkapnya. (Edy)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply