Lama Tersendat, AW Maulana Janji Paripurnakan Usulan Pembangunan Jalan



Jalan akses ke perumahan yang hingga kini tak dibangun infrastrukturnya

TANGERANG | BantenLink — Sudah lama warga Perumahan Bumi Indah 2, Pasar Kemis, Kab Tangerang, mendambakan adanya realisasi pembangunan infrastruktur jalan. Pasalnya, pembangunannya sudah lama tidak “disentuh” oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang maupun pengembang perumahannya sendiri. Hal ini sangat menghambat akses jalan yang sering dilalui oleh warga setempat.

AW Maulana sebagai pengemban amanah masyarakat yang duduk di Fraksi PAN Dapil 3 DPRD Kab Tangerang diam-diam ternyata permasalahan yang dialami warga Perumahan Bumi Indah ini, sehingga tak segan untuk langsung datang dan bersilaturahmi dengan warga yang menyampaikan padanya.

“Sebagai wakil rakyat yang mendapat kepercayaan, mengemban amanah sekaligus digaji melalui pajak yang dibayar oleh masyarakat, merasa terpanggil untuk dapat membantu merealisasikan infrastruktur yang didambakan warga. Konon sudah lama tak dibangun pemerintah walau telah diajukan dalam Musrenbang,” papar AW Maulana, pada saat bertatap muka di kediaman ketua RW 10, Perumahan Bumi Indah Tahap 2, Sabtu (23/9).

Setelah melihat fakta di lapangan, “anggota dewan” ini berjanji akan menjembatani realisasi infrastruktur jalan sehingga tidak lagi menghambat akses jalan yang sering dilalui warga. Dirinya merasa berkewajiban menjembataninya mengingat aspirasi berasal dari warga yang “menggajinya”. Karena dinilai belum terlambat, nantinya aspirasi warga akan dibawa ke Rapat Paripurna DPRD untuk dibahas dan kemudian diteruskan ke Bappeda.

“Saya minta agar warga membuat usulan bentuk surat proposal lengkap supaya diketahui dimana tempat yang sangat memerlukan pembangunan fisik,” tutur dewan dengan sapaan akrab AW itu.

Sementara, Didi selaku Ketua RW 10 Perumahan Bumi Indah, mengatakan dirinya merasa bangga memiliki wakil rakyat atau anggota dewan yang sangat merakyat dan memperdulikan lingkungan wilayah. Terlebih, mengingat sudah beberapa kali pengajuan Musrenbang di tingkat Desa, tapi hingga kini belum ada realisasinya.

“Mudah mudahan datangnya tamu istimewa ini akan membawa angin segar bagi kami sebagai warga yang sangat mendambakan pembangunan infrastuktur di wilayah ini, mengingat akses jalannya yang sangat rusak,” tandas Ketua RW 10, Didi. (Fatah/Edy)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply